Oktober, Linkin Park Tampil Perdana Tanpa Chester Bennington

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Selasa, 19/09/2017 14:19 WIB
Oktober, Linkin Park Tampil Perdana Tanpa Chester Bennington Linkin Park akan konser tanpa Chester Bennington. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Linkin Park sudah siap kembali tampil setelah melewati masa berduka akibat ditinggal sang vokalis, Chester Bennington. Ia meninggal 20 Juli lalu karena gantung diri.

Kini Linkin Park siap menggelar konser reuni. Dilaporkan, konser itu menjadi satu-satunya reuni yang akan digelar di Hollywood Bowl di Los Angeles demi mengenang Bennington.

Mengutip NME, konser itu akan dilangsungkan pada 27 Oktober mendatang dan menjadi penanda pertama kembalinya grup tanpa Bennington. Selain reuni band rock asal Amerika itu, konser juga akan diramaikan sejumlah penampilan tamu spesial. Namun, itu belum diumumkan.


Tiket dan bayaran untuk para tamu nantinya akan disumbangkan ke Music For Relief 'One More Light Fund' demi mengenang Bennington yang wafat di usia 41 tahun.

Bersamaan dengan pengumuman konser tersebut, Linkin Park sekaligus merilis video musik terbaru mereka untuk lagu yang berjudul One More Light.

"One More Light ditulis dengan maksud mengirimkan cinta kepada orang-orang yang kehilangan seseorang. Kami sekarang menemukan diri kami sebagai penerima [lagu itu],” kata Mike Shinoda, rekan sesama vokalis Bennington di band Linkin Park.



"Dalam acara peringatan, seni, video, dan foto, penggemar di seluruh dunia telah disatukan untuk lagu ini sebagai deklarasi cinta dan dukungan mereka terhadap band dan mengenang sahabat baik kami, Chester. Kami sangat bersyukur dan tidak sabar bertemu lagi.”

Joe Hanh menambahkan, Linkin Park sangat emosional saat mengerjakan dan menonton videonya.

"Saya merasa bahwa dengan melakukannya, kami tidak hanya menghadapi ketakutan terbesar kami. Hal itu juga memberikan penerangan pada orang-orang yang membutuhkannya," katanya.


Dalam video itu, tampak Chester berada di kerumunan penonton saat menyanyikan lagu One More Light. Sesekali disisipkan cuplikan dia semasa hidup, bersama Linkin Park dan fan.

[Gambas:Youtube]

Beberapa hari sebelum pengumuman konser reuni dan perilisan video musik One More Light, istri Bennington mengunggah video sang suami beberapa saat sebelum bunuh diri. Dalam video itu, ia tampak gembira dan bersenda gurau bersama anak-anak mereka.

"Cuitan itu adalah hal paling pribadi yang pernah saya lakukan. Saya menunjukkan ini agar Anda tahu bahwa depresi tidak memiliki wajah atau suasana hati," cuitnya.