Radhini Nyanyikan Ulang Lagu 'Hampir Jadi' Milik Kahitna

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 20/09/2017 00:03 WIB
Radhini Nyanyikan Ulang Lagu 'Hampir Jadi' Milik Kahitna Penyanyi pendatang baru Radhini diberi kepercayaan oleh Yovie Widianto untuk menyanyikan kembali single Kahitna yang bertajuk 'Hampir Jadi.' (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak menandai karier sebagai penyanyi pendatang baru lewat album Awal, kini Radhini menyuguhkan lagu ke-4 dari album tersebut. Tembang berjudul Hampir Jadi itu sebelumnya pernah dibawakan Kahitna dalam album Lebih dari Sekedar Cantik (2010).

"Lagu ini bercerita tentang hubungan percintaan yang tidak jelas. Sesuai judulnya, ini adalah suatu kondisi yang dikira sudah menemukan cinta tapi ternyata malah disakiti. Tapi di satu sisi masih ragu, ada dilema apakah harus menunggu dan memaafkan semuanya atau memilih untuk pergi saja karena telah tersakiti," ucap Radhini.

Penyanyi yang datang berbincang di kantor CNNIndonesia.com pada Senin (18/9) kemarin turut mengungkapkan prosesnya untuk menyanyikan ulang lagu ciptaan Yovie Widianto itu. Menurutnya, kerjasama dia dengan Yovie yang ikut memberikan dua lagu untuk debut albumnya berkat sang Produser Eksekutif Adrian Bramantyo.
"Jadi Mas Yovie itu memberi dua lagu, Cinta Terbesarku dan Hampir Jadi ini, produser eksekutifku itu memang dekat dengannya. Dia nanya ke mas Yovie, 'Mau enggak mas kalau bikin lagu buat Radhini?' Nah pas Mas Yovie dengar suara saya dia bilang suka sekali jadi dia beri lagu itu," tutur penyanyi yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu.


Lagu yang belum pernah dijadikan single oleh Kahitna sendiri, menjadi alasan bagi Radhini untuk menerimanya dan membawakan dengan versi dia.

"Lagu itu memang hanya ada di album Kahitna saja, tidak dijadikan single dan akhirnya diberi ke saya. Kami pun rembuk pikiran bareng lagi bagaimana supaya lagunya lebih enak, lebih ke [karakter] saya juga," ujarnya lebih lanjut.

[Gambas:Youtube]
Sebelum merilis Hampir Jadi, Radhini sendiri sudah merilis debut lagu Kebebasan (dipopulerkan Singiku), Cinta Terbesarku, Sampai Nanti, dan Pujaan Hati. Dalam debut albumnya yang dirilis awal 2017 ini, penyanyi berusia 29 tahun itu banyak melibatkan musisi Indonesia ternama seperti Pongky Prasetyo, Abenk Alter, Rishanda Singgih, Ifa Fachir, Jevin Julian dan lainnya.

Karier Radhini di dunia musik telah dimulai dengan menjadi penyanyi latar dari band Parkdrive, Rika Roeslan, Sandy Sandoro hingga Maliq n D'essential. Dari sana dia memperoleh bekal untuk menjadi seorang penyanyi yang baik.

"Sebenernya saya sudah bernyanyi sejak kecil. Ikut lomba-lomba lalu pas udah kuliah mulai jadi backing vocal. Saat itu sebenarnya juga sudah tahu bahwa saya akan membuat proyek sendiri, tapi sambil menjajaki, saya ikut mereka dulu sambil cari cari ilmu," tuturnya.

"Kalau siaran, sudah mulainya dari awal kuliah, hingga sekarang sudah sekitar 10 tahun. Jadi saya siaran dan karier nyanyi masih barengan," lanjut Radhini.