'Pengabdi Setan' dan 'It' Jadi Jawara Box Office Akhir Pekan

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 02/10/2017 08:20 WIB
'Pengabdi Setan' dan 'It' Jadi Jawara Box Office Akhir Pekan Akhir pekan lalu, bioskop diramaikan oleh penonton yang mencari film horor. 'Pengabdi Setan' dan 'It' pun memenangkan box office akhir pekan di pembuka Oktober. (Dok. Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film horor sukses jadi jawara box office selama akhir pekan kemarin. 'Pengabdi Setan' dan 'It' panen jeritan penonton bioskop di awal Oktober ini.

Selama akhir pekan yang berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober lalu, film Pengabdi Setan karya Joko Anwar sudah memanen penonton di banyak bioskop.

Terhitung per Sabtu (30/9) malam atau tiga hari pertama usai dirilis pada 28 September, Pengabdi Setan sudah mendapatkan lebih dari 352 ribu penonton. Angka ini melonjak dari capaian hari pertama sekitar lebih dari 91 ribu penonton.


[Gambas:Instagram]

Dengan raihan 261.103 penonton pada akhir pekan dan asumsi Rp35 ribu per tiket, Pangabdi Setan ditaksir meraup pendapatan Rp9,1 miliar selama akhir pekan pertama mereka.


Pada akhir pekan kemarin pun, media sosial diramaikan dengan kisah para penonton untuk mendapatkan tiket dan kesan mereka usai menonton garapan ulang film 1981 tersebut.









Meski sudah meraup ratusan ribu penonton, namun capaian Pengabdi Setan masih tertinggal dari perolehan Danur yang mampu meraup 436 ribu penonton dalam periode yang sama, atau unggul 84 ribu penonton dari karya Joko Anwar itu.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan di Amerika Utara sendiri, film horor It juga menjadi jawara box office akhir pekan lalu. Menurut data Box Office Mojo, It yang sempat turun ke posisi dua akibat Kingsman: The Golden Circle, justru naik kembali ke posisi puncak.

It pada akhir pekan lalu ditaksir mendapatkan US$17,1 juta di pekan ke-4 mereka. Pendapatan ini membuat pundi-pundi It bertambah menjadi US$553 juta dari seluruh dunia.

Sedangkan posisi ke-2 diisi oleh pendatang baru, American Made. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu mendapatkan US$17,016 juta, selisih tipis dari It.


Jawara pekan lalu, Kingsman: The Golden Circle tergelincir ke posisi tiga dengan raihan US$17 juta dan menambah pendapatan menjadi US$192 juta dari seluruh dunia.

Namun capaian film mata-mata berbalut komedi ini masih tergolong rendah mengingat bujet yang digunakan untuk sekuel Kingsman ini adalah US$104 juta.

Posisi ke-4 ditempati oleh The LEGO Ninjago Movie yang meraup US$12 juta di pekan ke-2 mereka tayang di bioskop. Posisi ke-5 diisi oleh film baru, Flatliners yang mampu memanen US$6,7 juta di pekan debutnya.