Ditonton 4 Miliar Kali, 'Despacito' Pecahkan Rekor YouTube

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 19:45 WIB
Ditonton 4 Miliar Kali, 'Despacito' Pecahkan Rekor YouTube
Jakarta, CNN Indonesia -- Demam lagu Despacito ternyata belum berakhir. Setelah dinobatkan jadi video terpopuler di YouTube, Despacito kembali memecahkan rekor di situs berbagi video itu.

Lagu milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu menjadi video pertama dalam sejarah YouTube yang mampu mencetak rekor raihan diputar 4 miliar kali, Kamis (12/10). Despacito berhasil meraih capaian itu hanya dalam kurun waktu sembilan bulan sejak dirilis di YouTube.

Dengan angka itu, Despacito semakin jauh meninggalkan See You Again dari Wiz Khalifa dan Gangnam Style dari PSY, yang dikalahkannya Agustus lalu sebagai video terbanyak ditonton.

[Gambas:Youtube]

YouTube mencatat dalam satu pekan terakhir Despacito ditonton sampai 100 juta kali. Rata-rata perharinya, Despacito diputar 14,7 juta kali. Angka itu mengungguli lagu Look What You Made Me Do Taylor Swift yang rata-rata ditonton 12,3 juta kali perhari.

Melalui sebuah unggahan di Twitter, Fonsi penyanyi asal Puerto Rico mengungkapkan rasa syukurnya. "4 miliar tontonan!! Terima kasih telah mendungkung, keluarga. Terima kasih Puerto Rico," tulis Funsi dalam bahasa Spanyol di unggahannya.



Selain rekor YouTube, mengutip Ace Showbiz, lagu yang berarti pelan-pelan ini juga mecetak rekor Vevo untuk video berbahasa Spanyol yang ditonton paling banyak selama 24 jam. Despacito juga tercepat mencapai 200 juta kal tontonan, 2 miliar kali dan 3 miliar kali.

Nielsen Music juga menghimpun bahwa Despacito ditonton di layanan streaming sebanyak 4,6 miliar kali hanya dalam kurun waktu enam bulan.


Despacito memang mencuri perhatian sejak pertama kali rilis. Lirik berbahasa Spanyol yang dipadu dengan musik yang mudah didengarkan membuat Despacito lekat di telinga masyarakat dunia. Belum lagi kontroversi lirik yang menghebohkan karena disebut bermakna seksual.

Kendati demikian, tetap saja lagu itu di-cover dan bahkan diparodikan. Netizen Indonesia tak ketinggalan demam Despacito itu. Mereka membuat parodi Despacito dalam berbagai versi seperti Jawa, Sunda, hingga Minang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
'Despacito' di Mana-mana