Kenangan Manis Chester Bennington sebelum Meninggal

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Sabtu, 14/10/2017 02:50 WIB
Kenangan Manis Chester Bennington sebelum Meninggal Chester Bennington masih tampil di Carpool Karaoke seminggu sebelum bunuh diri. (Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Enam hari sebelum bunuh diri tiga bulan lalu, Chester Bennington sempat punya kenangan manis bersama rekan-rekannya di Linkin Park. Mereka berbagi keseruan di Carpool Karaoke. Video kenangan mereka baru dirilis di Facebook.

"Atas restu dari keluarga Chester dan rekan-rekan satu band-nya, kami membagikan episode ini, dan mempersembahkannya untuk mengenang Chester," tulis pernyataan di awal video yang juga dimuat di halaman Facebook resmi Linkin Park serta Apple Music itu.

[Gambas:Videofb]

Rekaman berdurasi 23 menit itu mengabadikan kebersamaan Linkin Park bersama aktor Ken Jeong yang duduk di samping Bennington. Dari kursi kemudi, Bennington sempat menyebut bahwa itu adalah hari terindah dalam hidupnya. Sementara Jeong sempat mengutarakan keinginannya bergabung dengan band Linkin Park dan mengajukan penggantian nama menjadi Linken Park.

Bersama Mike Shinoda dan Joe Hanh yang duduk di kursi belakang, keempatnya mulai melantunkan lagu-lagu hit, baik milik Linkin Park atau musisi lain. Diawali dengan menyanyikan Hey Ya! milik Outkast, dilanjutkan lagu mereka seperti Numb dan In the End.


Mereka juga menyanyikan lagu Under the Bridge milik band Red Hot Chili Peppers. Di akhir video, disertakan tautan ke One More Light Fund, yayasan yang peduli terhadap korban depresi, yang didirikan Linkin Park dan didedikasikan untuk Bennington.

Usai merekam episode tersebut, Linkin Park sempat mengunggah foto kebersamaan dengan Jeong dan mengungkapkan bahwa mereka begitu bersenang-senang, sembari menuliskan 'Lin-Ken Park.’

Setelah hari yang seru itu, Jeong semakin dekat dengan Linkin Park dan Bennington. Jeong bahkan mengungkapkan kesedihannya yang begitu mendalam saat tahu Bennington meninggal.


"Saya syok dan patah hati. Semua pikiran dan doa saya untuk Chester dan keluarga serta teman-temannya," cuitnya, seperti dikutip E! Online.

Bennington wafat karena gantung diri pada 20 Juli lalu. Sebagai bentuk penghormatannya, Linkin Park akan menggelar konser akhir bulan ini di Hollywood Bowl. Mereka akan tampil bersama personel Korn, System of a Down, Blink-182, Avenged Sevenfold, dan musisi lainnya.