Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 18:48 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekomendasi film akhir pekan kedua Oktober kali ini bernuansa thriller. Sejumlah film horor Indonesia juga mewarnai layar bioskop dengan Pengabdi Setan yang masih banyak ditayangkan di berbagai jaringan bioskop.

Bagi mereka yang menyukai film thriller berbalut bencana seperti golongan disaster movies, pendatang baru Geostorm patut diperhitungkan. Film ini dibintangi Gerard Butler.

Sedangkan bagi mereka yang menyukai horor, sejumlah film dapat dilirik seperti Mereka yang Tak Terlihat, Ruqyah, hingga karya Joko Anwar yang masih tetap betah nangkring di bioskop, Pengabdi Setan.


Film thriller dari Korea Selatan, A Day serta dari Hollywood yaitu Wind River juga bisa jadi pilihan menambah keseruan akhir pekan kali ini.

Geostorm

Manusia selalu mencoba mengendalikan alam. Kali ini dalam Geostorm, dikisahkan manusia telah mampu mengendalikan iklim dengan sebuah satelit di luar angkasa.

Namun, satelit itu mengalami kerusakan dan justru menyebabkan berbagai bencana di seluruh dunia. Sekelompok astronaut mencoba untuk memperbaiki satelit itu sebelum dunia benar-benar kiamat.


Dibintangi Gerard Butler, Geostorm akan menampilkan tayangan thriller fiksi ilmiah yang berbalut pemandangan bencana alam dahsyat di muka Bumi.

Film 109 menit ini sudah ditayangkan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia, termasuk IMAX, meski rilis secara resmi di Amerika Serikat baru akan dilakukan pada 20 Oktober nanti.

[Gambas:Youtube]

Mereka yang Tak Terlihat

Hubungan ibu-anak antara Lidya (Sophia Latjuba) dan Saras (Estelle Linden) tak berjalan mulus seperti yang diinginkan. Semua karena Saras terlahir sebagai anak indigo.

Kemampuan Saras melihat yang tak kasat mata kadang dianggap sebelah mata oleh Lidya. Namun suatu kali, Lidya yang tak percaya kemampuan anaknya sendiri itu dihadapkan pada kondisi yang akan menguji hubungan ibu dan anak tersebut.

Film berdurasi 94 menit tersebut ditayangkan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

A Day

Film bergenre thriller ini aslinya dirilis pada 15 Juni dan pernah masuk dalam Korean Indonesia Film Festival (KIFF) pada September lalu.

Film ini mengisahkan seorang ayah yang terperangkap dalam waktu ketika melihat kematian anaknya. Sang anak meregang nyawa lewat sebuah kecelakaan yang terjadi di hadapannya.

Lewat beragam ketegangan, sang ayah mengungkap misteri di hari itu.

A Day diperankan oleh aktor Kim Myung Min dan Byun Yo Han. Mereka sebelumnya bermain bersama dalam serial drama Six Flying Dragons. A Day ditayangkan di jaringan bioskop CGV Blitz.

[Gambas:Youtube]

Wind River

Wind River menceritakan perjalanan seorang agen FBI Jane Banner (Elizabeth Olsen) yang dikirim ke daerah pedalaman untuk menyelidiki kasus pembunuhan seorang gadis muda yang tinggal di kawasan konservasi sungai Wyoming.

Ia dibantu oleh seorang petugas Departemen Perikanan dan Hewan Liar, Cory Lambert (Jeremy Renner) yang ahli melacak jejak dan berburu binatang predator. Keduanya diburu waktu memecahkan misteri pembunuhan tersebut.

[Gambas:Youtube]

Pengabdi Setan

Meski bukan film baru, namun Pengabdi Setan masih layak masuk daftar film rekomendasi akhir pekan Anda. Dengan kisahnya yang membuat geregetan, Pengabdi Setan cocok menjadi pelepas penat.

Film yang dirilis pada 28 September lalu ini pun makin panen penonton. Tercatat pada Jumat (13/10) atau hari ke-15 penayangan, film karya Joko Anwar ini sudah mendapat 2,33 juta penonton.

Berdasarkan data film CNNIndonesia.comPengabdi Setan tampak masih akan menunjukkan tren pertambahan penonton dan diperkirakan baru mulai melambat setelah hari penayangan ke-17 yang jatuh pada Minggu (15/10).

[Gambas:Instagram]

Dalam periode yang sama, 15 hari penayangan, Pengabdi Setan sudah melewati Jailangkung yang ketika itu mendapatkan 2,17 juta penonton.

Angka yang diraih Pengabdi Setan saat ini (13/10), berjarak tipis dari perolehan Danur di hari ke-16, yaitu 2,36 juta. Sehingga, peluang Pengabdi Setan menambah penonton di akhir pekan ini (13-15/10) masih terbuka lebar.