'Cola' Diduga soal Selingkuh Lana Del Rey & Harvey Weinstein

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 19/10/2017 14:52 WIB
'Cola' Diduga soal Selingkuh Lana Del Rey & Harvey Weinstein Lana Del Rey digadang-gadang pernah menulis lagu untuk Harvey Weinstein. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu Cola milik Lana Del Rey yang dirilis pada lima tahun silam belakangan kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, lagu itu diduga terinspirasi dari Harvey Weinstein.

Nama Weinstein sendiri mencuat karena sedang tersandung skandal pelecehan seksual.

Menurut seorang sumber kepada Page Six, dikutip dari Ace Showbiz, penyanyi 32 tahun itu menulis lagu tersebut pasca terlibat dalam film yang dinaungi The Weinstein Company.



Kala itu, pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini diminta menulis lagu untuk musik pengiring film Big Eyes (2014). Lagu tersebut membuatnya menjadi nomine Golden Globe.

"Lana Del Rey mencontohkan kekuatan, feminitas, dan kemandirian sebagai seniman," kata Weinstein saat itu, soal lagu yang terdapat dalam mini album ketiganya, Paradise (2012).

"I got sweet taste for men who're older /It's always been so it's no surprise /Harvey's in the sky with diamonds /And it's making me crazy /All he wants to do is party with his pretty baby," lantun Del Rey dalam lagunya.


Pada bait tersebut, nama Weinstein memang jelas disebut. Sumber yang mengaku dekat dengan Del Rey mengatakan, Weinstein sempat meminta agar liriknya diganti.

“Yang dia [Del Rey] lakukan adalah menghapus nama Harvey. Jadi bait itu sekarang, 'Ah he's in the sky with diamonds and he's making me crazy'," kata sumber tersebut.

Terlepas dari dugaan perubahan yang dilakukan atas permintaan Weinstein, dilaporkan nama Harvey masih dinyanyikan Del Rey dalam lagunya. Ia bahkan menyiratkan lirik untuk istrinya.

[Gambas:Youtube]

"Come on baby, let's ride /We can escape to the great sunshine /I know your wife and she wouldn't mind,” itu lirik lagu yang diduga untuk Georgina Chapman.

Lagu itu pun diduga menyiratkan bahwa Rey dan Weinstein sempat terlibat perselingkuhan.

Nama Weinstein sendiri akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan hangat. Dia dilaporkan melakukan tindak pelecehan seksual pada setiap aktris yang ingin diorbitkannya. Sudah ada belasan nama yang mengaku dilecehkan, termasuk Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow.

Harvey Weinstein dan istrinya, Georgina Chapman.Harvey Weinstein dan istrinya, Georgina Chapman. (Pascal Le Segretain/Getty Images/AFP)
Bukan hanya melakukan pelecehan, Weinstein pun dilaporkan meminta para aktris itu mengenakan busana rancangan istrinya setiap menghadiri gelaran karpet merah.

Sejauh ini Weinstein masih menampik tudingan, sementara Del Rey belum bersuara terkait pemberitaan dari Ace Showbiz itu.