Sekuel 'Justice League' Sudah Mulai Digarap

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Minggu, 22/10/2017 08:31 WIB
Sekuel 'Justice League' Sudah Mulai Digarap Justice League pertama belum tayang, sekuelnya sudah digarap. (Dok. www.warnerbros.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justice League masih ramai promosi menjelang tayang di layar lebar. Namun sekuelnya sudah mulai digarap. Itu dikonfirmasi JK Simmons, yang memerankan polisi kawan Batman di Batman v Superman: Dawn of Justice, dalam sebuah wawancara dengan Total Film.

Katanya, naskah film sekuel gabungan pahlawan super DC Comics itu sudah mulai dibikin.

“Ini adalah film Justice League yang pertama—kami harap—dari beberapa film [setelahnya]. Mereka sedang mengerjakan naskah untuk The Batman dan film Justice League selanjutnya,” katanya. Film itu masih akan melibatkan dirinya sebagai Komisaris Gordon.


Namun ia menyebut, “Saya tidak perlu mengerjakan banyak hal. Saya merasa mulai sangat akrab dengan siapa Komisaris Gordon.” Di Justice League pertama, ia juga memerankan itu.

Soal perannya di Justice League pertama, Simmons mengatakan ia bakal punya lebih banyak adegan, di mana ia selalu mengenakan jaket tentara dan menjadi orang kepercayaan Batman.

“Dia [Gordon] adalah hal yang ikonis,” tuturnya.

[Gambas:Youtube]

Simmons mengakui, awalnya tidak mudah bagi dirinya untuk memerankan Gordon. Apalagi sudah ada aktor yang memerankan karakter itu sebelumnya, yang jelas tak bisa dilupakan oleh penonton. Ketika ia memerankannya, ia juga harus rela dibandingkan dengan aktor itu.

“Dan jelas itu sangat berbeda. Seperti mendadak semua orang [industri kreatif] di London memproduksi Hamlet. Lalu sekarang waktunya menjadi Gordon,” ujar bintang Whiplash itu, membandingkan karakter Gordon dengan karakter bentukan Shakespeare yang tengah hit.

Justice League 2 akan kembali disutradarai Zack Snyder. Rencananya film itu bakal dirilis pada Juni 2019, namun ditunda demi perilisan The Batman yang digarap Matt Reeves. Sayang, belum ada tanggal tayang yang pasti untuk film yang seharusnya digarap Ben Affleck itu.


Justice League pertama, mengutip Ace Showbiz, bakal dirilis pada 17 November mendatang.

Film itu dibintangi Ben Affleck, Henry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, dan Ray Fisher. Amy Adans, Amber Heard, Willem Dafoe, dan Diane Lane juga masih bermain.