Aktor 'Stranger Things' Ceraikan Agensi karena Skandal Seks

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 22/10/2017 12:02 WIB
Aktor 'Stranger Things' Ceraikan Agensi karena Skandal Seks Finn Wolfhard (tengah, kaca mata) berganti agensi karena kasus pelecehan seksual. (Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wajah Finn Wolfhard semakin populer di dunia hiburan sejak ia sukses dengan film IT. Serial yang dibintanginya pun, Stranger Things 2 segera tayang menyusul kesuksesan musim pertamanya di Netflix.

Namun kini diberitakan Wolfhard bermasalah dengan agensinya, APA dan sosok yang mewakilinya, Tyler Grasham. Ia baru saja ‘bercerai’ dengan agensi itu, setelah adanya rumor pelecehan seksual yang marak di Hollywood.

Skandal seks itu bukan hanya membawa nama produser besar Harvey Weinstein. Grasham sebagai salah satu pekerja agensi kreatif yang menaungi banyak bintang Hollywood pun dituding bertindak tidak pantas terhadap aktor-aktor muda.



Salah satunya kepada Blaise Godbe Lipman, yang juga ia wakili.

Pada 15 Oktober lalu, melalui Facebook ia mengaku dilecehkan oleh seorang agen dari APA. Lipman awalnya menolak menyebut namanya, namun mengungkap beberapa detail yang mengarah ke agensi APA. Setelahnya, ia mendapat tanggapan dari Grasham.

Ia lantas memutuskan untuk mengungkap saja nama agen yang bersangkutan.

“Dia memesankan saya minum. Saya bilang saya masih 17 tahun. Dia bilang saya tidak boleh tidak sopan, ini masalah bisnis. Dia membuat saya mabuk, dan seterusnya,” tulisnya.


Menurut sumber The Hollywood Reporter, Grasham yang juga mewakili Hayley Orrantia saat ini sedang izin meninggalkan kantor sementara. Sementara perusahaan itu tengah melakukan investigasi terkait laporan yang beredar.

Juru bicara resmi APA mengonfirmasi investigasi yang dilakukan, namun menolak berdiskusi lebih lanjut soal status Grasham. Tidak diketahui apakah yang bersangkutan masih menjadi karyawan atau sudah dikeluarkan.

“APA menindak tudingan ini dengan sangat serius dan tengah menyelidiki apa yang terjadi,” kata juru bicara itu. Soal status Grasham, lanjutnya, adalah hal pribadi. Bukan hanya di kantor ia menghilang, akun media sosialnya pun dirahasiakan.


Akun Facebook-nya dihapus, sementara Instagram-nya dikunci.

Wolfhard sendiri, setelah keluar dari APA saat ini belum menandatangani kontrak dengan agensi lain mana pun. Mengutip The Hollywood Reporter, beberapa agensi sudah mengaku tertarik ‘mengasuhnya’, termasuk CAA, WME, UTA dan Paradigm.