Kim Woo Bin Membaik setelah Divonis Kanker

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/11/2017 16:41 WIB
Kim Woo Bin Membaik setelah Divonis Kanker Kim Woo Bin membaik setelah divonis kanker. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan Kim Woo Bin divonis kanker nasofaring sekitar pertengahan tahun ini. Dia pun dilaporkan mengurangi kegiatannya di dunia hiburan untuk mendapat perawatan komperehensif.

Hong Jong Hyun, aktor yang juga salah satu teman dekat Woo Bin mengaku terkejut. "Saya tahu kondisi tubuhnya kurang baik tapi tidak menyadari kalau sampai begitu,” katanya.

Namun, aktor yang baru-baru ini merayakan tahun ke-10 dirinya berkarier di dunia akting itu melanjutkan, “Sekarang saya tahu dia jauh lebih baik, dia akan segera baik-baik saja.”


Jong Hyun mengaku menyesal karena saat mendengar kabar sakitnya Woo Bin pertama kali, ia tak bisa menghubunginya. "Dia pasti mengalami masa sulit dan bisa dibayangkan betapa banyak yang menghubunginya untuk bertanya apakah dia baik-baik saja," tuturnya.

"Saya pikir mengajukan pertanyaan itu sendiri akan memberinya tekanan," tambah Jong Hyun.

Jong Hyun mengatakan bahwa dirinya baru menghubungi Woo Bin pasca pemberitaan soal kondisi kesehatan sahabatnya mereda. Itu pun tidak langsung telepon, melainkan pesan teks.

"Saya mengiriminya pesan teks setelah namanya berhenti bermunculan di mana-mana, di internet. Kami mengobrol tentang beberapa hal dan dia menghubungi saya tak lama kemudian untuk mengatakan bahwa dia baik-baik saja. Saya bersorak untuknya dan berharap dia segera sehat sehingga bisa bekerja sama lagi," ungkap aktor berusia 28 tahun itu melanjutkan.

Woo Bin memilih menghentikan semua aktivitasnya sebagai aktor sejak didiagnosis menderita kanker nasofaring pada Mei lalu. Dia pun menerima pengobatan dan menjalani kemoterapi. Selama proses pengobatan, dia telah kehilangan bobot tubuh sebanyak 10 kg pada Juli.

Meski demikian, pihak agensi Sidus HG telah menyatakan kalau kondisi Woo Bin terus membaik.

"Kondisinya membaik, kami menunggu hasil pemeriksaan kesehatannya, dan kami akan memutuskan perawatan lebih lanjut setelahnya," kata perusahaan tersebut pada akhir Juli.


Mereka menambahkan, seperti dikutip Ace Showbiz, "Dia melakukan latihan yang lebih baik."

Selama itu, sang kekasih Shin Min Ah dilaporkan telah menunjukkan dukungan konstan untuknya selama perawatan, dan sering terlihat menemaninya ke rumah sakit. (rsa)