9 Tahun Vakum, D.O.T Demam Panggung di 'The 90's Festival'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 25/11/2017 18:52 WIB
Band era 90-an, D.O.T mengaku demam panggung ketika muncul lagi di The 90's Festival, Sabtu (25/11). Band era 90-an, D.O.T mengaku demam panggung ketika muncul lagi di The 90's Festival, Sabtu (25/11). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir satu dekade pasca merilis album terakhirnya, band era ‘90-an D.O.T memberanikan diri untuk kembali ke atas panggung.

Grup yang dimotori oleh dua kakak beradik yaitu Adam Glen Doly (gitar) dan Eza Yayang (drum, vokal) hadir untuk menghibur pecinta musik mereka dalam acara The 90’s Festival di Gambir Expo Kemayoran, Sabtu (25/11).

Sejak pukul 16.40, D.O.T naik ke atas panggung 90’s Icon Stage membawakan lima lagu termasuk hit mereka Jangan Jangan dan Belahan Jiwa. Sisanya, mereka menyanyikan lagu Bento milik Iwan Fals dan Wonderwall milik Oasis.


Ditemui usai tampil, D.O.T yang mengaku terakhir manggung pada 2008 mengatakan sempat mengalami demam panggung.


“Awalnya pas naik masih santai, terus tiba-tiba rame...waduh grogi lagu pertama salah, bingung. Saking lamanya tidak manggung, urutannya salah,” kata Eza Yayang kepada sejumlah awak media di balik panggung.

Bahkan, dia mengungkapkan selama menunggu di balik panggung merasakan kecanggungan kembali, gugup sampai mondar-mandir ke toilet.

“Udah tidak pintar atur nafas juga, makanya tadi di lagu terakhir udah ngos-ngosan,” katanya sembari tertawa.

Adam kemudian mengungkapkan proses grup bentukan 1997 yakin kembali ke atas panggung. Menurut Adam, panggilan hati dan kerinduan suasana era 90-an lah yang membuat mereka kembali.

Penampilan D.O.T di The 90's Festival.Penampilan D.O.T di The 90's Festival. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

“Seru sih, ini seperti refreshing, reuni, dibawa flashback lagi ke era ‘90-an dan acaranya spektakuler. Awalnya enggak nyangka sebesar ini, karena saya emang jarang browsing,” ujarnya.

“Belum tahu, kayaknya [vakum lagi],” kata Eza ketika pertanyaan keinginan kembali seutuhnya dilontarkan. Jawaban Eza disambut tawa personel lain.

Kini, para personel D.O.T telah disibukkan dengan pekerjaan mereka masing-masing. Eza misalnya, ia kini mendalami seni peran, sedangkan yang lain ada yang berbisnis, ada juga yang masih bermusik.

[Gambas:Youtube]

Bersamaan dengan waktu tampil D.O.T, Shaden ikut meramaikan acara The 90’s Festival di panggung Toped Stage. Shaden membawakan lima buah lagu, termasuk Pacarku, Terluka, serta hit mereka Dunia Belum Berakhir.

Sebelum mereka, Wayang dan TIC Band telah lebih dulu tampil untuk membuka gelaran acara.

Acara yang masih berlangsung ini akan turut diramaikan dengan penampilan musisi 90’an seperti Bragi, Neo, T-Five, Reza Artamevia, Dewa 19 bersama Ari Lasso, Potret, Base Jam Reunion serta band asal Amerika Serikat, Sixpense None the Richer.

Penampilan Shaden di The 90's Festival.Penampilan Shaden di The 90's Festival. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
(end/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK