Nostalgia Lagu dan Panggung Lawak Stinky 'Plus' Andre Taulany

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 25/11/2017 23:00 WIB
Nostalgia Lagu dan Panggung Lawak Stinky 'Plus' Andre Taulany Kehadiran Stinky, Sabtu (25/11) malam di panggung 90’s Icon Stage, Gambir Expo Kemayoran terasa makin kental dengan kehadiran Andre Taulany sebagai vokalis terdahulunya. (cnn Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi salah satu penampil utama dalam gelaran The 90’s Festival, Stinky tak cuma menggoyang panggung dengan lagu-lagu nostalgia romantis saja. Kehadiran Stinky, Sabtu (25/11) malam di panggung 90’s Icon Stage, Gambir Expo Kemayoran terasa makin kental dengan kehadiran Andre Taulany sebagai vokalis terdahulunya. 

Pasalnya, lebih dari separuh penampilan diisi Andre dengan lelucon dirinya yang memang kini juga berprofesi sebagai pelawak.

“Cuma ini ngeband sambil ngelawak, yang lain (penampilan) band doang. Mana ada vokalis ngelawak kecuali saya, vokalis berani malu,” ujar Andre percaya diri.


Meski banyak diisi dengan celoteh Andre, para pecinta musik era ‘90-an masih tetap dimanjakan dengan sejumlah lantunan hit Stinky. Mulai dari lagu Tiada Lagi, Sumpah Mati, hingga Mungkinkah sebagai pamungkas.

Aksi band yang dibentuk sejak 1996 tetap membuat para penonton larut dalam nostalgia. Terlebih, kala band yang kali ini mengusung formasi awal Edi (drum), Nanno (gitar), Irwan (bas), Ndank (Gitar) serta Andre sendiri sebagai vokal membawakan lagu pamungkas.

Penonton yang sudah tak sabar, terus dibawa bercanda dengan Andre yang makin lebih banyak berceloteh.

“Nyanyi, nyanyi,” teriak penonton yang diabaikan Andre.

“Biarin, emang sengaja ngomong mulu,” sahut Andre yang kemudian menjelaskan bahwa lagu Mungkinkah kala dirilis laris terjual 1 juta copy.

“Indah sekali masa-masa 90,” tambahnya.

Tanpa aba-aba, kala intro terdengar penonton dengan sigap mengangkat ponsel dan siap mengabadikan momen tersebut. Momen saat band Stinky menyanyikan langsung lagu andalannya dengan formasi personel lengkap.

Sepanjang lagu, bak paduan suara penonton pun larut bernyanyi dengan lantang hingga menyisakan suara Andre yang sayup-sayup terdengar.

“Terima kasih, semunya hati-hati kalau pulang, matanya dijaga kalau menyetir, jangan sampai nabrak tiang listrik,” ujar Andre mengakhiri penampilan yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Bukan hanya celotehan Andre yang meramaikan panggung Stinky, 'Stinky junior' alias anak-anak personel band tersebut juga ikut naik ke panggung dan bergabung dengan ayah mereka. 

“Anak-anak tolong ke belakang dulu. Biasa bapaknya nyanyi dikit anaknya bawaannya pengen ikut,” kata Andre di sela-sela penampilan yang kembali disambut gelak tawa penonton.

Bersamaan dengan waktu Stinky tampil, Reza Artamevia turut menghibur penonton dari panggung Toped Stage. Ia pun juga membawakan tembang hit miliknya mulai dari Satu yang Tak Bisa Lepas, Keabadian, Pertama, Aku Wanita, serta Cinta Kan Membawamu Kembali. (chs/chs)