Hugh Jackman Akui Tolak Peran 'James Bond' demi 'X-Men'

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Rabu, 06/12/2017 19:46 WIB
Hugh Jackman Akui Tolak Peran 'James Bond' demi 'X-Men' Hugh Jackman mengakui sempat ditawari peran James Bond. (Theo Wargo/Getty Images for NBC/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hugh Jackman mengakui hampir menjadi pemeran tokoh ikonis James Bond. Namun, ia terpaksa menolak tawaran tersebut sebelum akhirnya sosok tersebut jatuh ke tangan Daniel Craig.

Aktor Australia 49 tahun itu mengungkapkan bahwa mulanya ia sangat tidak percaya mendapatkan tawaran tersebut. Namun sayang ia harus menolak karena komitmennya sebagai pemain di serial film X-Men.

"(Saat itu) saya baru saja akan melakukan X-Men 2 (2003), lalu ada telepon dari agensi saya yang menanyakan apakah saya tertarik dengan Bond," katanya mengingat momen tersebut.


"Saya hanya merasa kala itu, naskah yang ditawarkan terasa tidak masuk akal dan gila, dan saya merasa mereka perlu lebih realistis," lanjutnya.

"Kemudian mereka menanggapi: 'Oh santai saja. Kamu hanya perlu menandatangani kontaknya'. Saya kemudian bimbang antara Bond dan X-Men, tapi saya tidak akan punya waktu untuk melakukan hal lain," tuturnya.

Sampai akhirnya, dia memilih melepaskan tawaran menjadi Bond dan meneruskan perannya di X-Men.

"Saya selalu melakukan hal berbeda," kaya Jackman. "Namun kala itu ada momen di antara X-Men 3 dan film pertama Wolverine saat saya melihat perannya semakin mengecil. Orang menginginkan saya memainkan peran pahlawan secara eksklusif. Saya serasa amat terdesak,"


Selama wawancara, Jackman juga mengatakan ada perasaan sedih saat ia harus mengucapkan selamat tinggal pada Wolverine, karakter yang ia mainkan sejak 2000.

"Saya berharap saya memulai memerankan dia seperti yang seharusnya pada 17 tahun lalu," kata Jackman.

"Jadi ada perasaan telah menyia-nyiakan kesempatan selama ini, namun ketika saya melihat 'Logan', saya duduk dan menangis," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

"Perasaan saya kala itu: Itu. Itulah karakter [Wolverine] sesungguhnya. Saya merasa telah melakukannya dengan benar saat ini. Dan saya merasa tenang, namun saya akan merindukan karakter tersebut." lanjut Hugh Jackman, dikutip dari Variety.

Dalam waktu dekat, Jackman akan muncul di film The Greatest Showman yang dijadwalkan rilis pada 20 Desember. (end)