Sophie Turner Beri Bocoran Soal 'Game of Thrones' Musim 8

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 14:18 WIB
Sophie Turner Beri Bocoran Soal 'Game of Thrones' Musim 8 Sophie Turner sang pemeran Sansa Stark mengatakan proyek musim 8 Game of Thrones bakal dimulai Oktober mendatang. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Sophie Turner baru-baru ini membocorkan tentang musim terakhir serial fantasi Game of Thrones. Pemeran karakter Sansa Stark itu menyatakan bahwa kini tim dan pemain masih di tahap awal produksi.

"Kami mulai [syuting] di bulan Oktober, jadi kami mungkin baru sepersepuluh perjalanan dari keseluruhan," katanya sembari tertawa kepada Variety.

"Tidak tidak, kami punya enam atau tujuh bulan," ujarnya lebih serius.

Lebih lanjut, Turner yang telah bergabung menjadi bintang GoT sejak usia 14 tahun mengungkapkan dirinya begitu emosional ketika membaca naskah musim terakhir serial tersebut.


"Ketika kami semua membaca (naskah) untuk musim terakhir itu sangat, sangat emosional. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Thrones, kami memiliki semua orang di sana, semua yang dari Amerika ingin datang. Setiap pemain ada di sana. Kami semua merasa akhir akan segera datang," tuturnya mengenang momen kebersamaan seluruh pemain GoT di awal produksi musim ke-8.

"Kami semua tinggal sedikit lebih lama, pergi makan lebih banyak, mencoba untuk terus bersama-sama. Kami berusaha untuk tidak menganggapnya begitu saja," tambah tunangan Joe Jonas itu.

Turner kemudian bercerita soal keberadaan perannya di musim ke-8 dari serial yang telah tayang sejak 2011 ini. Menurutnya karakter Sansa akan mengalami situasi yang rumit.


"Seperti pada akhir musim lalu, dia merasa telah menyiapkan segalanya. Membuat keluarganya kembali. Menguasai wilayah Utara lagi. Di musim ini, ada ancaman baru dan tiba-tiba dia menemukan dirinya agak terbelakang," ungkapnya.

Terlebih, menurut Turner, Sansa akan melalui perjalanan tanpa bantuan Littlefinger lagi.

"Ini adalah tantangan besar baginya, tanpa master manipulasi yang melindunginya. Musim ini lebih merupakan perjuangan penuh gairah untuknya daripada jenis pertarungan politik dan manipulatif," tambahnya.

[Gambas:Youtube]

Selain mengungkap soal gambaran besar GoT musim ke-8 dan perannya sebagai Sansa, Turner turut bercerita soal adegan favoritnya di musim lalu. Ia berpendapat adegan favoritnya adalah saat Sansa dan Arya membunuh Littlefinger yang diperankan Aidan Gillen.

"Hal yang sangat mengesankan adalah dua gadis muda melawan ahli manipulasi. Itu hanya momen yang sangat kuat baginya, telah menghabiskan seluruh pelajaran masternya dan akhirnya membuangnya. Siswa menjadi master sekarang," kata Turner, dikutip dari Variety. (end)