BTS Buat Situs Dinas Pariwisata Seoul Jebol

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 05:10 WIB
BTS Buat Situs Dinas Pariwisata Seoul Jebol Dinas Pariwisata Seoul mengucapkan permohonan maaf ketika situs mereka tak mampu menahan serbuan fan BTS untuk mendengar lagu 'With Seoul'. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepopuleran Bangtan Boys membuat laman Dinas Pariwisata Seoul jebol setelah instansi tersebut mengunggah sebuah lagu promosi wisata buatan BTS.

Lagu yang bertajuk With Seoul tersebut menggambarkan kecintaan para anggota BTS terhadap kota Seoul. Mereka pun membuat lagu itu dengan nuansa orkestra bercampur pop yang bersemangat.

Karya BTS itu dirilis pada Kamis (7/12) di laman Dinas Pariwisata Seoul. Tak lama setelah rilis, laman tersebut kemudian diserbu oleh fan BTS alias ARMY.


Akibat tak mampu menampung serbuan ARMY yang berlomba-lomba mengunduh lagu tersebut, laman instansi pariwisata itu pun jebol.

Laman Dinas Pariwisata Seoul disebut down hingga beberapa jam yang ditandai permohonan maaf disertai pengumuman bahwa situs tersebut berada dalam perbaikan.

Setelah beberapa jam, laman tersebut kembali pulih dan lagu With Seoul dapat diunduh oleh para ARMY.


Kondisi crash laman instansi pemerintah itu diketahui oleh Walikota Seoul, Park Woo-Soon. Ia pun berkomentar soal hal tersebut melalui akun Twitternya.

"Ini merupakan sebuah lagu untuk mempromosikan Seoul bertajuk 'With Seoul'. Saya dengar laman sampai jebol untuk kali pertama. Itu berarti peminatnya sangat tinggi, kan?" kata Park Woon Soon.



Diberitakan Billboard, lagu With Seoul merupakan satu dari dua lagu orisinil yang dirilis BTS pada pekan ini. Lagu lainnya yang bertajuk Crystal Snow dirilis dalam bentuk single, bersamaan dengan versi Jepang dari lagu DNA dan Mic Drop.

Video klip With Seoul dijadwalkan rilis pada 13 Desember mendatang.

[Gambas:Youtube] (end)