Rumah Bekas Meghan Markle di Toronto Dijual Rp19 M

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 15:27 WIB
Rumah Bekas Meghan Markle di Toronto Dijual Rp19 M Rumah bekas aktris Meghan Markle, di Toronto, Kanada dijual. (Robin Marchant/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah bekas aktris Meghan Markle, di Toronto, Kanada dijual. Rumah ini dulu ditempati tunangan Pangeran Harry itu kala sibuk syuting serial Suits.

Markle menyewa rumah itu dan hidup di sana dengan kedua anjingnya saat bekerja untuk program televisi tersebut.

Rumah itu kini dijual di pasar, tak lama setelah Markle mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry dan ingin pindah ke Inggris. Properti tersebut dibanderol US$1,4 juta atau sekira Rp19 miliar.



Ketika Markle berpacaran dengan sang pangeran, yang seringkali menginap di sana, dia tinggal di rumah tiga tingkat di jalan 10 Yarmouth Road itu.

Rumah yang tak terlalu besar itu memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan dua garasi.

Menurut Toronto Star, melansir Telegraph, rumah itu dimiliki oleh penata gaya sekaligus editor fesyen Elizabeth Cabral dan suaminya, Kevin O’Neill. Keduanya membeli rumah itu pada 2007 dengan harga US$508 ribu (Rp7 miliar).


Markle mendekorasi rumah itu agar nampak seperti bungalow California. Pasalnya, ia ingin merasa seperti tinggal di tempat di mana ia dibesarkan, Los Angeles. Dia pun sering memamerkan rumahnya itu melalui akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

Sineas yang kini berusia 36 tahun itu menulis dalam blog The Tig bahwa dekorasi penuh seterang sinar matahri bisa membantunya ‘lari’ dari “tujuh musim dingin Kanada.”

[Gambas:Instagram]

Nampaknya Pangeran Harry sering mengunjungi rumah kontrakan Markle ini, karena keduanya memang tak jarang terlihat saling berkunjung satu sama lain.


Daniel Freeman, makelar Freeman Real Estate, perusahaan yang mendaftar rumah itu, mengatakan kepada Globe and Mail bahwa penjualan properti bekas Markle dilakukan sejak pekan lalu dan telah menarik banyak perhatian pada beberapa hari setelahnya.

“Tidak ada jejak royalti di rumah itu, kecuali itu terletak di kawasan perumahan sangat baik. Dia memiliki selera yang bagus,” ujar Freeman.

“[Rumah] itu sangat privat dan memiliki perlengkapan bagus. Seaton Village adalah surga bagi keluarga aman, inklusivitas dan komunitas.”

Freeman pun mengakui rumah itu sangat menarik karena banyak orang yang tahu bahwa Pangeran Harry pernah menginap di sana.

“Sangat keren saat berpikir, wow, Pangeran Harry menggunakan toiletnya,” katanya.

(res)