Fan Sambut Bersatunya 'X-Men' dan 'The Avengers'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 15/12/2017 19:10 WIB
Fan Sambut Bersatunya 'X-Men' dan 'The Avengers' Akuisisi 21st Century Fox oleh Disney akan memperkaya karakter pahlawan super Marvel. (Reuters/Shannon Stapleton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fan Marvel menyambut gembira akuisisi Disney terhadap 21st Century Fox. Keputusan itu disebut membuat Marvel Cinematic Universe akan lebih kaya dengan bertambahnya karakter pahlawan super.

Sebelumnya, CEO Disney Bob Iger mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Fox, membeli aset terpilih senilai US$52,4 miliar (Rp711 triliun). Iger mengonfirmasi akuisisi tersebut dalam sebuah konferensi dengan investor pada Kamis (14/12).
"Kami juga menanti untuk memperluas Marvel Cinematic Universe dengan memasukkan 'X-Men', 'Fantastic Four' dan 'Deadpool'," katanya.

Kesepakatan Disney-Fox ini merupakan langkah besar karena Marvel akhirnya bisa merebut kembali banyak karakter yang hilang pada 1990-an setelah menjual lisensi untuk mencegah kebangkrutan.


Masing-masing karakter dalam semesta X-Men dan Fantastic Four sekarang akan bergabung dengan MCU seperti The Avengers, Guardian of the Galaxy, Doctor Strange dan Spider-Man. Selama konferensi, Iger juga membahas masa depan "Deadpool".
"Ini [Deadpool] jelas telah dan akan menggunakan label Marvel, tapi kami pikir mungkin ada kesempatan untuk menjadikannya Marvel R-Rated (penonton di atas 17 tahun) untuk sesuatu seperti 'Deadpool'," kata dia, seperti dikutip dari Ace Showbiz.

"Selama membiarkan penonton tahu apa yang akan terjadi, kami pikir kami bisa mengaturnya dengan baik," tambah pengusaha berusia 66 tahun itu.

Selain itu, Disney juga telah mengumumkan rencana ambisius untuk meluncurkan dua layanan streaming pada 2019. Dengan kesepakatan yang baru diumumkan, kekayaan film, acara TV dan program olahraga yang telah dimiliki, perusahaan itu sekarang akan memiliki kekuatan untuk menantang raksasa streaming seperti Netflix, Apple, Amazon, Google dan Facebook. (stu)