Kakak Jonghyun 'SHINee' Duga Sang Adik Bunuh Diri

Puput Tripeni Juniman | CNN Indonesia
Senin, 18 Des 2017 18:40 WIB
Kakak perempuan Jonghyun SHINee mengaku ia adalah orang pertama yang menemukan tubuh sosok penyanyi tersebut. Kakak perempuan Jonghyun SHINee mengaku ia adalah orang pertama yang menemukan tubuh sosok penyanyi tersebut. (AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband SHINee Jonghyun diketahui meninggal dunia di apartemennya di kawasan Cheongdam-Dong, Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12).

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, tubuh Jonghyun SHINee ditemukan kakak perempuannya dan ia menduga sang adik bunuh diri.

Saat ditemukan pada pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB, sang kakak langsung menghubungi nomor telepon darurat 119 dan melaporkan kejadian yang menimpa Jonghyun tersebut.



"Jonghyun tampaknya [melakukan] bunuh diri," kata kakak Jonghyun saat melaporkan kepada polisi.

Saat polisi dan tim medis datang, Jonghyun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, Jonghyun tak bisa diselamatkan.

Saat ini kepolisian Gangnam masih menyelidiki kematikan Jonghyun dengan asumsi bahwa dia bunuh diri.

[Gambas:Video CNN]

Polisi menduga Jonghyun keracunan karbon monoksida, seperti diberitakan Yonhap via Naver.

Jonghyun merupakan salah satu dari lima personel SHINee. Sebelum dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/12), dia diketahui bakal tampil di sebuah serial televisi Korea bertajuk Night Goblin.


Di program variety show itu, Jonghyun tampil bersama personel SHINee lainnya yakni Minho. Jonghyun dan Minho menjadi bintang tamu dalam episode spesial liburan.

Rencananya, penampilan Jonghyun itu bakal tayang akhir pekan ini pada Minggu (24/12).

Jonghyun, kelahiran 8 April 1990, meninggal dunia di usia 27 tahun.

--------

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light ([email protected]) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya ([email protected]). (end/end)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER