Personel SHINee dan Super Junior Angkut Peti Mati Jonghyun

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 08:00 WIB
Personel SHINee dan Super Junior Angkut Peti Mati Jonghyun Para personel SHINee dan Super Junior mengangkut peti mati Jonghyun. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel SHINee Jonghyun disemayamkan Kamis (21/12) pagi ini di Korea Selatan. Prosesi pemakaman itu dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan laporan Herald Pop, rekan-rekan Jonghyun sesama personel SHINee mulai dari Minho, Taemin, Key, dan Onew beserta beberapa personel Super Junior seperti Leeteuk, Eunhyuk, dan Donghae turut mengantar jenazah Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya.

Saat keluar dari rumah duka di Rumah Sakit Asan, Seoul, Minho bertugas membawa papan nama Jonghyun. Berjalan paling depan, Minho terlihat menunduk sambil berurai air mata. Di belakang Minho, kakak perempuan Jonghyun membawa foto sang adik.



Sementara itu, Taemin, Key dan Onew berturut-turut mengangkut peti mati Jonghyun di bagian kanan. Sedangkan Leeteuk, Eunhyuk, dan Donghae mengangkut peti mati di bagian kiri.

Suasana duka dan kesedihan meliputi prosesi pemakaman Jonghyun. Sahabat-sahabat Jonghyun yang sama-sama bernaung di bawah SM Entertainment itu tak kuasa menahan air mata melepas kepergian sang pelantun Lonely.

Selain itu, personel Girls' Generation (SNSD) yakni Sooyoung, Taeyeon, Hyoyeon dan Yoona juga terlihat hadir di upacara pemakaman Jonghyun. Mata mereka terlihat sembab.



Dari Rumah Sakit Asan, jenazah Jonghyun bakal dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya menggunakan sebuah mobil hitam. Meski demikian, pihak keluarga tidak ingin mempublikasikan lokasi kuburan anak terakhir dari dua bersaudara ini.

Jonghyun meninggal dunia pada Senin (18/12) sore. Ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen yang disewanya selama dua hari. Mengetahui adiknya terkulai tak berdaya, kakak perempuan Jonghyun langsung menghubungi telepon darurat.

Jonghyun lalu dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan. Kepolisian Distrik Gangnam menyimpulkan bahwa Jonghyun menghabisi nyawanya sendiri dengan menghirup gas karbon monoksida.

[Gambas:Video CNN]


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (res)