Para Pesohor Kompak Berpakaian Hitam di Golden Globe 2018

AFP , CNN Indonesia | Senin, 08/01/2018 08:01 WIB
Para Pesohor Kompak Berpakaian Hitam di Golden Globe 2018 Menyusul gerakan mengenakan serba hitam di Golden Globe, para pesohor Hollywood kompak membela para korban pelecehan. (Frederick M. Brown/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pesohor Hollywood benar-benar mewujudkan kesepakatan mereka untuk mengenakan pakaian bernuansa serba hitam di acara Golden Globe Awards 2018 yang berlangsung di Beverly Hilton, Minggu (7/1) malam waktu Amerika Serikat.

Gerakan pakaian serba hitam ini sebagai bentuk solidaritas kepada para korban badai skandal pelecehan seksual di Hollywood yang terbongkar pada penghujung 2017.

Gaun serba hitam menggantikan aneka ragam dan berwarna-warni yang biasanya hilir mudik di karpet merah Golden Globe setiap tahun.



Para pesohor wanita, dengan gaun cantik kebanggaan mereka, tetap mengenakan hitam sebagai bentuk kepedulian.

"Pada Minggu nanti kami akan mengenakan hitam sebagai bentuk solidaritas baik pria dan wanita di mana pun yang terbungkam oleh diskriminasi, pelecehan dan penindasan," tulis akun media sosial gerakan perlawanan atas pelecehan Time's Up.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

"Orang-orang kini peduli akan ketidakseimbangan kekuasaan. Itu mengarah pada pelecehan dalam industri kita. Ini terjadi di mana pun," kata Meryl Streep yang mendapatkan nominasi di Golden Globe Awards atas perannya di film The Post.

Streep merupakan salah satu orang yang 'murka' setelah perbuatan cabul Harvey Weinstein selama 30 tahun lebih terbongkar. Tercatat, lebih dari 80 wanita telah mengaku menjadi korban Weinstein.


Streep tampak datang ke Golden Globe Awards ditemani Ai-jen Poo, kepala National Domestic Workers Alliance.

Bukan cuma Streep, aktris Michelle Williams yang membintangi All The Money in the World tiba ke Golden Globe Awards dengan Tarana Burke, sang penggagas #MeToo yang juga menyuarakan suara korban pelecehan.

Pemenang Oscar, Catherine Zeta-Jones juga datang ke acara pembuka musim penghargaan tersebut dengan sebuah gaun hitam cantik dengan banyak aksen manik, dan dipermanis dengan anting hijau zamrud.

[Gambas:Video CNN]

Seiring dengan berlangsungnya Golden Globe, produser Harvey Weinstein yang telah didepak dari industri Hollywood memastikan diri tidak datang ke acara bergengsi tersebut.

Sebelumnya sempat beredar rumor Weinstein berada di Beverly Hilton, Los Angeles, tempat berlangsungnya Golden Globe. Rumor ini memicu emosi sejumlah pesohor wanita, terutama yang menjadi korban pelecehan. (end)