Angelina Jolie Gagal Bawa Pulang Piala Golden Globes 2018

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 08/01/2018 10:41 WIB
Angelina Jolie Gagal Bawa Pulang Piala Golden Globes 2018 Angelina Jolie gagal bawa pulang piala Golden Globe 2018 setelah filmnya 'First They Killed My Father' kalah dari 'In The Fade' dari Jerman. (REUTERS/Denis Balibouse)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angelina Jolie gagal mendapatkan piala Golden Globe 2018 setelah film arahannya, First They Killed My Father kandas memboyong piala di kategori Film Terbaik - Bahasa Asing.

Film yang mewakili Kamboja itu kalah dari film besutan Jerman, In The Fade. Bukan hanya film arahan Angelina Jolie, In The Fade juga berhasil menyingkirkan tiga film lainnya yakni A Fantastic Woman (Chili), Loveless (Rusia) dan The Square (Swedia/Jerman/Prancis).




In The Fade merupakan drama Jerman yang juga bekerja sama dengan Perancis. Film berbahasa Jerman ini berkisah tentang gerakan neo-Nazi.

Selain di ajang Golden Globe 2018, In The Fade juga menjadi wakil Jerman dalam ajang Academy Awards ke-90.


Film ini masih melaju bersama delapan film lainnya, termasuk A Fantastic Woman, Loveless dan The Square untuk memperebutkan Piala Oscar 2018 dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

[Gambas:Youtube] 

First They Killed My Father berkisah tentang kekacauan yang terjadi di Kamboja saat dikuasai oleh rezim Khmer Merah. Ketika itu, sekitar dua juta orang meninggal dunia.

Jolie yang ikut menulis skenario film ini bersama Loung Ung menyoroti genosida yang dilakukan rezim Khmer Merah antara 1975 dan 1979 dari sudut pandang seorang anak Kamboja.

Lewat film tersebut, Jolie mengaku berharap dapat membantu Kamboja lebih terbuka akan trauma sejarah yang mereka alami.


"Saya harap ini akan membantu negara ini untuk bicara lebih banyak," kata Jolie saat pemutaran khusus di Kamboja pada Februari 2017 lalu.

First They Killed My Father dapat disaksikan di saluran Netflix sejak rilis pada September 2017.

[Gambas:Youtube] (end)