Tangisan G-Dragon di Hari Perpisahan Bigbang

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 19:24 WIB
Tangisan G-Dragon di Hari Perpisahan Bigbang G-Dragon menangis karena harus berpisah dengan penggemar Bigbang akibat wamil. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pentolan Bigbang, G-Dragon menangis di atas panggung, di hadapan penggemarnya. Tangisan itu jatuh saat Bigbang menggelar konser terakhir sebelum personel mereka bergabung dengan wajib militer Korea Selatan di Gocheok SkyDome, 30 Desember lalu.

Cuplikan konser itu baru saja ditayangkan di episode Livin' the Double Life pada Jumat (12/1) kemarin. Konser itu berakhir dengan emosional karena tiap personel bergantian mengucap selamat berpisah kepada seluruh penggemar. Air mata pun berjatuhan.

Ucapan berpisah pertama disampaikan oleh Seungri. Ia seperti tak percaya turnya berakhir.
“Tur ini, yang sepertinya tidak akan pernah berakhir, sampai pada ujungnya hari ini. Saya tidak percaya kami harus mengucap selamat berpisah beberapa lagu lagi,” ujarnya.

Daesung kemudian menyambung dengan menyebutkan bahwa ia tak terlalu sedih karena ini bukan akhir dari Bigbang. Mereka hanya akan vakum karena personelnya harus masuk wamil. Setelah itu, mereka bisa kembali bersama lagi dan merayakannya dengan konser bahkan tur.

Emosi kian memuncak saat G-Dragon melangkah maju.

[Gambas:Youtube]

“Jujur, pikiran saya kosong sekarang,” katanya mulai mengungkapkan. “Saya tidak yakin apa yang harus saya katakan tepatnya. Saya tidak punya sesuatu yang spesial untuk dikatakan. Saya bahagia. Ini adalah kebahagiaan dan yang bisa saya sampaikan adalah, saya bersyukur.”

Meski mengaku bahagia karena Bigbang selama ini didukung begitu banyak penggemar, usai mengucapkan itu G-Dragon terlihat tak mampu menahan air mata. Terlihat air mengalir di pipinya. Itu pun tak ayal membuat para penggemar ikut emosional.
Setelah G-Dragon, ucapan selamat berpisah terakhir disampaikan Taeyang. Ia mengingatkan kembali bahwa setelah pertemuan kali itu, para penggemar tidak akan bisa melihat Bigbang lagi dalam waktu yang cukup lama. Namun ia berjanji mereka akan kembali dengan lebih baik.

“Waktu yang kita lewatkan bersama akan selalu jadi dukungan besar bagi kami selama tugas wamil. Terima kasih banyak dan saya menyayangi kalian,” ucapnya, dikutip Ace Showbiz.

Agensi yang menaungi Bigbang, YG Entertainment sudah mengumumkan bahwa G-Dragon dan Taeyang tak bisa lagi menunda keikutsertaan dalam program wamil.
Keduanya diperkirakan akan ikut wamil pada paruh awal 2018.

Dua personel lain, Daesung dan Seungri dikabarkan ikut menyusul rekan mereka wamil agar bisa kembali tampil utuh nantinya, meski mereka sebenarnya masih bisa menunda wamil.

Sementara itu, rapper Bigbang T.O.P telah lebih dulu menjalani program wamil. Ia mulai menjalani wamil sejak Februari lalu dan diperkirakan akan keluar tahun depan. (rsa)