Sys NS Meninggal, Tak Sempat Konser Amal untuk Yockie

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 13:37 WIB
Sys NS Meninggal, Tak Sempat Konser Amal untuk Yockie Sys NS meninggal dunia sebelum sempat tampil di konser amal untuk Yockie Suryo Prayogo. (Screenshot via instagram (@sys_ns))
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebriti Sys NS dikabarkan meninggal dunia, Selasa (23/1). Itu dikonfirmasi melalui fitur Instagram Story putrinya, Syanindita Trasysty Syswanto pada Selasa (23/1).

“Telah berpulang ke Rahmatullah ayah kami tercinta, RMH Heroe Syswanto NS pada hari Selasa, 23 Januari 2018. Mohon doanya agar almarhum khusnul khotimah,” tulisnya.

Kabar itu dikonfirmasi oleh rekan sesama musisi, Rian d’Masiv.



Rian mengaku mendapat kabar itu sekitar tengah hari, dari grup Whats App yang beranggotakan musisi legendaris, termasuk Erros Djarot dan Fariz RM. Ia lupa dari siapa kabar itu pertama digulirkan, namun yang jelas semua musisi langsung merespons.

Rian bersama d’Masiv seharusnya tampil dalam acara amal untuk Yockie Suryo Prayogo, esok Rabu (24/1) di Taman Ismail Marzuki.

“Seharusnya Om Sys menjadi tamu istimewa bersama Erros Djarot,” kata Rian.


“Itu konser amal, hasilnya untuk biaya pengobatan Om Yockie yang sampai sekarang masih koma. Tulisannya tamu istimewa, tapi pasti Om Sys ikut jadi MC dan bicara juga, kan dia pengalaman di radio,” tutur Rian. Namun sejauh ini ia belum pernah latihan bersama Sys.

Hari ini, katanya, penampil seharusnya berlatih untuk acara itu. Namun d’Masiv sudah latihan terlebih dahulu dan ia sedang menggarap mastering untuk lagu selanjutnya.

Ia yakin acara akan tetap berjalan, mungkin ditambah penghormatan untuk Sys.

Meski kini tengah disibukkan menggarap lagu, Rian mengaku akan melayat ke rumah duka Sys setelah urusannya selesai. “Saat ini jenazah masih di RSPI, nanti kalau sudah di rumah duka mungkin akan ke sana. Kebetulan rumah dukanya di Kemang, dekat dengan rumah saya.”


Di mata Rian, Sys merupakan sosok yang besar di dunia hiburan, dikenal artis tua maupun muda. “Orangnya lucu, tapi cerdas. Setiap yang diungkap pasti ada maknanya,” katanya.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab meninggalnya Sys. Rencananya, setelah dimandikan di RSPI dan dipulangkan ke rumah duka, jenazah Sys langsung dikebumikan di Jeruk Purut.
(stu)