Aktor Disney Ditahan atas Perampokan Bersenjata di LA

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 26/01/2018 13:09 WIB
Aktor Disney Ditahan atas Perampokan Bersenjata di LA Adam Hicks, aktor Disney, ditahan karena melakukan perampokan bersenjata. (David Livingston/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menangkap Adam Hicks pada Rabu (24/1) karena kasus perampokan bersenjata. Ia ditangkap bersama terdua rekannya, Danni Tamburo setelah menyerang seorang pria pukul lima pagi di Burbank, Los Angeles.

Kamis (25/1) aktor 25 tahun itu dan rekannya yang berusia 23 tahun langsung ditahan.

“Tersangka mengarahkan senjata kepada korban dan meminta dompetnya. Khawatir nyawanya terancam, sang korban kabur dan berhasil menyelamatkan diri,” kata Sersan Kepolisian Burbank, Derek Green seperti diberitakan AFP.



Petugas langsung menyelidiki peristiwa itu. Namun nyaris bersamaan, hanya dalam hitungan menit peristiwa yang sama terjadi. Ada setidaknya tiga kasus serupa, perampokan bersenjata, yang menyerang korban yang sedang berjalan kaki tanpa curiga.

Menurut saksi mata, pelaku mengendarai mobil dengan cat warna gelap. Setidaknya ada dua orang di dalam mobil. Polisi berhasil mengenali mobil itu dan menangkap seorang wanita. Ditemukan pula bukti berupa barang-barang milik korban.

Dari sana, AFP memberitakan, tim SWAT menggerebek sebuah alamat yang berhubungan dengan Hicks dan Tamburo. Mereka dipercaya sebagai sopir mobil yang digunakan untuk perampokan.


Keduanya pun langsung ditangkap. Mereka bisa bebas dengan jaminan US$350 ribu.

Hicks selama ini memang tinggal di Burbank. Ia dikenal karena membintangi serial Disney XD, Zeke and Luther. Ia juga muncul dalam film bersama Jennifer Lopez, The Boy Next Door. (rsa)