Chris Evans Legawa Pensiun sebagai Captain America

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 17:37 WIB
Chris Evans Legawa Pensiun sebagai Captain America Kontrak Chris Evans sebagai Captain America akan segera berakhir. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- "Akhir sudah dekat," begitu kata Thanos dalam cuplikan Avengers: Infinity War.

Akhir yang disebut Thanos, bisa jadi akhir cerita Avengers, yang juga akhir dari aktor yang berperan di dalamnya. Chris Evans, pemeran Captain America sudah siap untuk itu.

Evans mengaku siap pensiun dari Marvel, setelah studio asal Amerika itu merilis Avengers: Infinity War yang tayang April mendatang dan Avengers 4 yang tayang tahun depan.



Dalam wawancaranya dengan NY Times, Sang Kapten tidak berencana kembali ke waralaba Avengers dan berniat segera menggantung tameng merah-biru dengan bintang putihnya.

"Anda ingin keluar dari kereta sebelum mereka memaksa Anda keluar," kata Evans.

Tahun lalu, Marvel Studios sudah menyelesaikan syuting untuk dua film Avengers. Dengan begitu, kontrak Evans dengan Marvel Studios sebagai Captain America telah usai.


Namun aktor asal Boston itu masih akan syuting sekali lagi pada musim gugur tahun ini. Itu sebagai pengambilan gambar tambahan untuk Avengers 4. Usai itu, perannya berakhir.

Evans pertama kali muncul sebagai Captain America pada 2011 lewat Captain America: The First Avenger. Ia kemudian berlanjut menjadi Captain America sampai delapan film Marvel.

Setelah di The First Avenger ia muncul dalam Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Ant-Man, Captain America: Civil War, serta Spider-Man: Homecoming. Kini, ia kembali muncul di Avengers: Infinity War.

[Gambas:Youtube]

Sejak awal, Evans hanya menandatangani kontrak dengan Marvel untuk menjadi Captain America di enam film. Di beberapa film ia memang hanya muncul sebagai cameo atau di after movie.

Jika dihitung, enam film besar di mana ia benar berperan itu adalah The First Avenger, The Avengers, The Winter Soldier, Age of Ultron, Civil War, dan Infinity War.

Isu bahwa Evans akan segera pensiun sebagai Captain America sudah muncul sejak Civil War, dua tahun lalu. Spekulasi penggemar menyebut, ia mengorbankan hidupnya saat menghadapi Thanos, musuh besar di Infinity War. Setelah ia berkorban, kostum Captain America akan dikenakan Sam Wilson (Anthony Mackie) atau Bucky Barnes (Sebastian Stan).


Itu merupakan alur di komik Marvel, yang sudah jadi rahasia umum di kalangan penggemar. Belum jelas apakah filmnya akan mengikuti alur itu. Yang jelas, di cuplikan terbaru Infinity War saja sudah terlihat Captain America bersusah-payah menghadapi Thanos.

Evans juga sudah pernah berkomentar soal pensiunnya. Ia mengaku ikhlas dan senang jika ada orang lain yang memerankan Captain America, meski karakter itu sudah identik dengannya.

Kalau pun Marvel ingin memperbarui kontraknya, ia juga dengan senang hati menerima.

Lihat juga: Jika Chris Evans Bukan Lagi Captain America

Meski begitu, bukan berarti Evans berhenti menjadi pahlawan. Wawancara di NY Times menyebut bahwa ia baru saja menandatangani kontrak untuk drama Lobby Hero, bersama Michael Cera, Brian Tyree Henry dan Bel Powley. Karakternya, lagi-lagi jadi Bill si 'pahlawan.' (rsa)