Serial Animasi Televisi 'Deadpool' Dibatalkan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 27/03/2018 07:02 WIB
Serial Animasi Televisi 'Deadpool' Dibatalkan Harapan penggemar untuk menyaksikan Deadpool di serial animasi tampaknya harus pupus. (dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harapan penggemar untuk dapat menyaksikan Deadpool di serial animasi tampaknya harus pupus. Jaringan TV FX memutuskan untuk membatalkan serial animasi televisi antihero tersebut.

Semula, serial ini ditetapkan akan diproduksi oleh pencipta dan produser eksekutif seri Atlanta, Donald Glover.

Namun, menurut pernyataan yang dirilis akhir pekan kemarin, batalnya rencana itu terjadi karena perbedaan visi kreatif antara FX, Donald Glover, Stephen Glover, dan Marvel Television. Mereka pun telah sepakat untuk berpisah dari serial animasi Deadpool.



FX menyatakan tidak akan lagi terlibat dengan proyek tersebut, tapi kerjasamanya dengan Marvel akan terus berlanjut lewat serial lain yakni Legion.

Pada Mei tahun lalu, FX telah menawarkan 10 episode berturut-turut untuk proyek tersebut. Rencananya, serial animasi itu dijadwalkan untuk tayang perdana tahun ini di jaringan FX yang berfokus pada komedi, FXX.

Meski demikian, perlu dilihat lebih lanjut apakah Marvel sendiri akan mengembangkan kembali seri animasi itu. Mengutip AceShowbiz, kemungkinan dilanjutkannya proyek itu masih selalu ada.


Terlebih, dengan perkiraan keberhasilan besar yang diraih waralaba itu dan kemunculan Deadpool 2 pada 18 Mei mendatang.

Hanya saja, pembatalan ini telah menuai reaksi kekecewaan dari para penggemar sudah menantikan serial animasi Deadpool.

"Saat saya berpikir akan memiliki hari yang baik," cuit salah seorang netizen merespons pengumuman batalnya proyek tersebut.



"Baru mendapatkan kabar bahwa serial animasi Deadpool yang harusnya tayang Juni nanti dibatalkan. Mengapa?!" cuit lainnya.



(res)