BTS 'Dampingi' Rich Brian Jadi Pemuda Berpengaruh 'Forbes'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 28/03/2018 17:40 WIB
BTS 'Dampingi' Rich Brian Jadi Pemuda Berpengaruh 'Forbes' BTS saat tampil di American Music Awards, kini masuk daftar anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang berpengaruh. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS kembali berhasil mencuri perhatian dunia. Setelah merajai tangga musik dunia, hilir mudik menjadi bintang tamu di berbagai acara bergengsi, hingga memenangi ragam penghargaan, kini grup musik asal Korea Selatan itu masuk daftar Forbes.

Mereka termasuk anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang berpengaruh.

Bersanding dengan Rich Brian, grup ini termasuk sebagai pemuda yang berpengaruh di bidang Hiburan dan Olahraga. BTS menjadi satu-satunya bintang K-Pop yang masuk dalam daftar.



"Jika Anda bertanya pada banyak orang Amerika untuk menyebut satu artis Korea selama setahun terakhir, kemungkinan besar jawabannya adalah BTS," tulis keterangan Forbes.

Forbes juga menyebutkan sejumlah prestasi yang diperoleh BTS saat memasuki pasar Amerika Serikat.

Menurut catatan Forbes, pada 2016 BTS mulai meraih popularitas secara internasional. Album kedua mereka, Wings memecahkan rekor sebagai debut album Korea tertinggi di AS. Setahun kemudian, rekor itu dipecahkan oleh album mereka selanjutnya.


Love Yourself: Her, album terbaru mereka bercokol di Billboard 200. Sejak itu mereka pun banyak diundang untuk menghadiri dan tampil di berbagai acara bergengsi di AS.

BTS menjadi musisi Korea pertama yang tampil di The Ellen DeGeneres Show. Mereka juga pernah mejeng di Jimmy Kimmel Live! dan pentas di American Music Awards.

Mengutip Forbes, boyband yang beranggotakan Jungkook, Jimin, Jin, J-Hope, V, Suga, dan RM itu mengaku bangga sekaligus senang bisa menjadi bagian dalam daftar orang berpengaruh.


"Kami sudah melihat daftar itu di surat kabar. Menjadi bagian dari itu adalah suatu kehormatan besar," BTS menyampaikan melalui akun Twitter-nya.

Lebih lanjut, BTS pun menyadari bahwa belakangan mereka telah memberi pengaruh pada penggemarnya, yang disebut ARMY.

"Kami hanya berharap, dengan [adanya] BTS, banyak orang di dunia akan merasakan hiburan dan ketenangan, juga dapat berbagi cerita mereka, entah itu besar atau kecil. Kami benar-benar ingin menjadi bagian dari dunia yang keren itu!"

BTS bukan hanya digemari ARMY biasa. Selebriti dan pesohor pun berebut berfoto dengan mereka saat bertemu di ajang penghargaan. Mereka yang mengaku jadi penggemar BTS termasuk John Cena, Backstreet Boys, Maroon 5, Camila Cabello, Steve Aoki, dan The Chainsmokers. (rsa)