Kanye West Beri Kode Kicauannya Bakal Jadi Buku

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 10:44 WIB
Kanye West Beri Kode Kicauannya Bakal Jadi Buku Kanye West mengungkapkan tengah menulis buku yang bersamaan seringnya ia mulai berkicau kembali di dunia maya. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West telah kembali ke dunia maya pada akhir pekan lalu. Namun tampaknya kali ini bukan hanya kembali, Kanye West baru-baru ini memberi isyarat kembalinya ia ke dunia maya berkenaan dengan proyek baru.

Kanye, dalam kicauannya di akun Twitter, memberikan kode bahwa twitnya selama ini bakal jadi bagian buku terbaru yang saat ini sedang ia tulis.

"Oh, omong-omong, [kicauan] ini buku saya yang saya tulis [secara langsung] di waktu yang sebenarnya" kata Kanye dalam unggahan di Twitternya.


"Tidak ada penerbit atau publisis yang mengatakan kepada saya apa yang mesti disertakan atau berapa banyak halaman yang mesti ditulis. Ini bukan mencari penghasilan, ini kebutuhan berekspresi," lanjutnya.


Kenye menyebutkan ia menulis buku tersebut ketika ia tengah menemukan ide. Ia menyebut, seringkali ketika di pagi hari, ia banyak menemukan ide yang ingin ia ekspresikan.





Sebelumnya suami Kim Kardashian itu sempat mengungkapkan bahwa ia tengah menggarap sebuah buku dengan konsep baru.

"Saya sedang menulis buku filosofis saat ini berjudul Break the Simulation," kata Kanye kepada Hollywood Reporter.

"Dan saya mendapatkan filosofi ini, atau sebut saja ini sebuah konsep karena kadang filosofi terdengar terlalu berat," lanjutnya.

Menurut Kanye, filosofi yang ia maksud itu adalah sebuah ide tentang seorang manusia yang terobsesi dengan fotografi.


"Karena itu membawa dirimu keluar dari masa sekarang, mengangkut Anda ke masa lalu, dan memindahkan Anda ke masa depan," kata Kanye.

"Ini dapat digunakan sebagai dokumen, namun seringkali menguasai orang-orang," lanjutnya.

"Orang-orang tinggal terlalu sering dalam kenangan. Orang selalu ingin mendengar sejarah dari sesuatu, yang itu penting, namun saya rasa ada terlalu banyak kepentingan yang ditempatkan dalam sejarah," kata Kanye, dikutip dari ET.

Kanye pun rajin memberikan pemikirannya ke dunia maya yang tampaknya masih berkaitan dengan filosofi dalam proyeknya itu.













(end)