Bradley Cooper dan Lady Gaga Saling Tergantung demi Film

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 06:37 WIB
Bradley Cooper dan Lady Gaga Saling Tergantung demi Film Film Bradley Cooper dan Lady Gaga akan segera tayang. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor yang mulai menjajal kemampuan sebagai sutradara, Bradley Cooper memuji Lady Gaga memberi ilham untuk film terbarunya, A Star is Born. Cooper mengungkapkan jika sejak awal Gaga menegaskan bahwa A Star is Born adalah proyek barter di antara mereka.

Keduanya sama-sama melakukan hal yang belum pernah. Cooper sedang mencoba menjadi sutradara, sementara Gaga memulai debutnya berakting di layar lebar. Maka seperti judulnya, jika berhasil, film itu benar-benar menghasilkan bintang.

"Saya akan mengandalkanmu untuk mendapatkan penampilan jujur dari saya dan saya akan memastikan kau berubah menjadi seorang musisi. Karena kita akan menyanyikan semuanya secara langsung," kata Gaga 'bertitah' kepada Cooper di awal perjanjian mereka.



Cooper mengungkap itu dalam sebuah diskusi dengan Robert De Niro di Festival Film Tribeca di New York, Sabtu (21/4) lalu. Aktor 43 tahun itu mengaku sempat syok.

Jangankan bernyanyi langsung dalam sebuah film, tampil menjadi musisi 'abal-abal' saja ia belum pernah. Namun Cooper mempercayakan insting Gaga. Apalagi sang pelantun Born This Way mengatakan, bernyanyi langsung adalah satu-satunya cara membuat A Star is Born berhasil.

"Saya tidak akan tahan melihat film musikal dan kau bisa tahu bahwa [musiknya] direkam sebelumnya atau [lagunya dinyanyikan] lip sync," tutur Gaga. Cooper mengamininya.


"Itu mengerikan, tapi saya benar-benar percaya padanya," kata Cooper melanjutkan.

A Star is Born merupakan drama musikal klasik yang pertama kali dirilis pada 1937, dengan dibintangi Janet Gaynor. Kisahnya menceritakan tentang seorang penyanyi 'wanna be' yang pindah ke Hollywood dan diorbitkan oleh seorang aktor yang juga pecandu alkohol.

Judy Garland memainkan karakter itu pada film yang diproduksi ulang pada 1954, dilanjutkan Barbra Streisan yang 'mewarisi' peran tokoh ikonis itu pada 1976. Cooper seakan tak tahan untuk tidak menggarapnya. "[Cerita] itu terus menghantui saya," ujarnya.

[Gambas:Youtube]

"Terus datang ke dalam benak saya. Saya memimpikannya dan saya sadar bahwa saya harus melakukannya, sebagai sebuah penebusan," kata Cooper. Kekasih Irina Shayk itu pun mencoba menyelesaikan proyek tersebut, tak peduli gagal maupun tidak.

Ternyata dalam prosesnya ia sangat menyukainya.

"Saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak karena mungkin kau akan membencinya, tapi saya menyukainya. Saya sangat menyukainya. Ini film yang saya buat," katanya kepada De Niro.

A Star is Born dijadwalkan dirilis pada Oktober 2018, seperti diberitakan Ace Showbiz. (rsa)