BTS Bakal Debut dan Pamer Lagu Baru di Billboard Music Awards

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 08:15 WIB
BTS Bakal Debut dan Pamer Lagu Baru di Billboard Music Awards BTS akan tampil di panggung Billboard Music Awards (BBMAs) tahun ini. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mimpi BTS dan penggemarnya menjadi nyata menyusul pengumuman bahwa boyband hit asal Korea Selatan itu akan tampil di panggung Billboard Music Awards (BBMAs) tahun ini.

Pada Selasa (24/4), BTS mengumumkan bahwa mereka akan tampil di acara penganugerahan musik bergengsi dunia itu pada 20 Mei mendatang. Mereka dinominasikan untuk Top Social Artist tahun ini, setelah memenangkan piala di kategori itu pada 2017 dan menghadiri acara tersebut.

"Nantikan kehadiran kedua kami atau-sebut apa?-PENAMPILAN PERTAMA di BBMAs!" cuit BigHit Entertainment seraya menyertakan video penampilan mereka.





Grup yang terdiri dari RM, Jin, Jimin, Jungkook, J-Hope, Suga dan V ini sebelumnya telah debut di acara televisi Amerika Serikat dengan penampilan mereka di American Music Awards pada November tahun lalu.

BTS akan kembali merilis karya musiknya dua hari sebelum BBMAs dengan meluncurkan album penuh terbaru bertajuk Love Yourself: Tear pada 18 Mei.

Sementara, BBMAs telah menyatakan bahwa penampilan BTS di acara mereka nantinya akan menjadi pertunjukan televisi premier lagu baru itu di dunia.




Tahun lalu, pelantun Not Today itu juga membawa pulang piala kebanggaan sebagai Top Social Artist di T-Mobile Arena. Mereka mengalahkan musisi-musisi kelas dunia lainnya seperti Justin Bieber dan Selena Gomez, yang jumlah pengikutnya di media sosial tak bisa dipandang remeh.

Kemenangan BTS menorehkan rekor tersendiri. Mereka merupakan boyband Korea pertama yang memenangi ajang penghargaan musik internasional itu, sepanjang sejarah. Tapi BTS memang punya basis penggemar yang kuat dari seluruh dunia. Mereka juga aktif di media sosial.



Berdasarkan catatan Forbes, BTS mampu menorehkan sejumlah prestasi saat memasuki pasar Amerika Serikat. Pada 2016 BTS mulai meraih popularitas secara internasional. Album kedua mereka, Wings memecahkan rekor sebagai debut album Korea tertinggi di AS. Setahun kemudian, rekor itu dipecahkan oleh album mereka selanjutnya.


Album Love Yourself: Her bercokol di Billboard 200. Sejak itu mereka pun banyak diundang untuk menghadiri dan tampil di berbagai acara bergengsi di AS.

BTS menjadi musisi Korea pertama yang tampil di The Ellen DeGeneres Show. Mereka juga pernah mejeng di Jimmy Kimmel Live! dan pentas di American Music Awards.

BTS bukan hanya digemari ARMY biasa. Selebriti dan pesohor pun berebut berfoto dengan mereka saat bertemu di ajang penghargaan. Mereka yang mengaku jadi penggemar BTS termasuk John Cena, Backstreet Boys, Maroon 5, Camila Cabello, Steve Aoki, dan The Chainsmokers.

[Gambas:Youtube] (res)