Agensi Berterima Kasih Ke Fan Usai Tutup Memorial Jonghyun

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 05:00 WIB
Agensi Berterima Kasih Ke Fan Usai Tutup Memorial Jonghyun SM Entertainment berterima kasih kepada para penggemar menyusul penutupan ruangan memorial resmi untuk vokalis SHINee Jonghyun yang meninggal akhir tahun lalu. (dok. SM Town via Youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi SM Entertainment berterima kasih kepada para penggemar menyusul penutupan ruangan memorial resmi untuk vokalis SHINee Jonghyun yang meninggal akhir tahun lalu.

Pada Rabu (2/5) malam, SM Entertainment mengunggah sebuah pernyataan melalui akun Twitter resmi SHINee.

"Halo. Kami secara tulus berterima kasih kepada para penggemar yang mengunjungi [ruangan memorial] untuk menghargai memori Jonghyun selama ini," tulis SM Entertainment dalam unggahan itu.



"Kami tidak akan melupakan kehangatan hati setiap orang yang meluangkan waktunya, terlepas dari kelelahan kalian yang datang dari jauh, seiring dengan pergantian musim dingin ke musim semi, untuk mengingat artis Jonghyun yang kalian cintai."

"Kami berpikir bahwa semua perasaan kalian yang merindukan Jonghyun telah tersampaikan kepadanya. Kami telah mengumpulkan pesan kalian dan akan menyimpannya secara aman dengan rasa hormat."

"Selain itu, untuk kalian yang telah memberikan kekuatan pada perjalanan Jonghyun, kami telah mengambil foto dan video dari ruang memorial, sehingga kalian bisa mengingat ruangan itu yang kalian bangun bersama. Kami akan mengunggahnya lewat saluran resmi SHINee, sehingga para penggemar bisa melihatnya kapanpun mereka mau."


"Meski kami masih tidak bisa mempercayai realita hari ini setelah kepergiannya yang mendadak, kami sekali lagi secara tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mengumpulkan kekuatannya untuk Jonghyun."



Jonghyun meninggal pada Desember 2017. Ia ditemukan tak bernyawa di sebuah apartemen yang disewanya. Polisi kemudian mengumumkan bahwa musisi kelahiran 1990 itu meregang nyawanya sendiri.

Untuk mengenangnya, SM Entertainment membuat sebuah ruangan memorial yang dibuka di SMTOWN Coex Artium di Seoul, Korea Selatan dari 27 Januari hingga 30 April 2018.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (res)