Thanos Menentukan Nasib Manusia Lewat Situs

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 18:22 WIB
Thanos Menentukan Nasib Manusia Lewat Situs Thanos bisa menentukan apakah warganet lenyap atau hidup, lewat sebuah situs. (Dok. Walt Disney Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjahat super Thanos tak segan membunuh untuk mendapatkan apa pun yang ia inginkan. Infinity stones yang terpasang pada infinity gauntlet miliknya adalah sarana mewujudkan itu. Hanya dengan menjentikkan jari, ia bisa melenyapkan separuh semesta.

Bukan hanya menentukan nasib para pahlawan Marvel yang tergabung dalam Avengers di film Avengers: Infinity War.

Thanos juga bisa menentukan nasib manusia di kehidupan nyata. Makhluk bertubuh besar berwarna ungu itu menentukan nasib manusia melalui situs didthanoskill.me.



Situs itu secara acak menentukan nasib warganet yang mengaksesnya. Mereka dinyatakan hidup bila terdapat tulisan 'You were spared by Thanos,' sedangkan warganet dinyatakan mati bila terdapat tulisan 'You were slain by Thanos, for the good of the Universe.'

Situs tersebut ramai diperbincangkan di dunia maya dengan tagar #DidThanosKillMe. Warganet berkicau tentang nasibnya di tangan Thanos dengan menyertakan foto tangkapan layar situs didthanoskill.me.

"Saya cek #DidThanosKillMe, sistem keamanan browser mengeluarkan saya dari situs setelah ada penjelasan 'malware site warning,' tapi saya sempat menangkap layar. Ternyata nasib saya tidak beruntung," kicau akun @TJSlipperman.

Jika warganet diampuni Thanos.Jika warganet diampuni Thanos. (Screenshot via www.didthanoskill.me)
Ada juga pengguna akun Twitter yang diberi kesempatan hidup oleh Thanos.

"Kesalahan terbesar dalam hidupnya [memberikan kesempatan saya hidup]. #DidThanosKillMe," kicau akun @Mr_Tanswell.

Karakter Thanos ramai diperbincangkan sejak dipastikan beraksi dalam film Avengers: Infinity War. Karakter yang diperankan Josh Brolin itu merupakan penjahat terkuat di semesta, yang menjadi alasan terjadinya perang besar-besaran di Bumi maupun galaksi lain.

Warganet yang dilenyapkan oleh Thanos.Warganet yang dilenyapkan oleh Thanos. (Screenshot via www.didthanoskill.me)
Thanos pertama kali muncul dalam Iron Man #55 tahun 1973. Ia diciptakan sebagai makhluk Titan oleh komikus Marvel, Mike Friedrich dan Jim Starlin.

Sedangkan dalam film, Thanos pertama kali diperkenalkan dalam Guardians of The Galaxy (2014). Pernah memang sosoknya terlihat di after credit The Avengers (2012), namun hanya sekilas. Latar belakangnya pun tak terlalu diceritakan. Ia hanya diperlihatkan tersenyum sekilas.

Di Guardians of the Galaxy, diperlihatkan Thanos memerintah Ronan The Accuser untuk mendapatkan salah satu infinity stones, power stone. Dalam adegan itu juga diperlihatkan bahwa ia memiliki dua anak angkat: Gamora (Zoe Saldana) dan Nebula (Karen Gillan).

(rsa)