Netizen Nyinyir Soal Ucapan 'Peduli' Meghan Markle ke Ayahnya

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 10:44 WIB
Banyak hujatan kepada Meghan Markle usai mengumumkan ayahnya tak dapat hadir di pernikahannya dengan Pangeran Harry. Semua gara-gara kata 'peduli'. Banyak hujatan kepada Meghan Markle usai mengumumkan ayahnya tak dapat hadir di pernikahannya dengan Pangeran Harry. Semua gara-gara kata 'peduli'. (Jason Kempin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle telah mengakui ayahnya tak datang ke pernikahannya dengan Pangeran Harry melalui pernyataan resmi pada Kamis (17/5). Namun netizen tampaknya memiliki prasangka sendiri soal pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut diumumkan oleh Istana Kensington melalui media sosial dan mendapatkan banyak tanggapan beragam dari netizen, salah satunya meragukan Markle benar-benar cinta kepada ayahnya.

Dengan sedih, ayah saya tidak akan hadir dalam pernikahan kami. Saya selalu peduli akan ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang ia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," kata Markle.


"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah baik hati memberikan dukungan. Harry dan saya amat sangat menantikan untuk berbagi hari spesial kami kepada kalian pada Sabtu nanti," lanjutnya.



Penggunaan kata "peduli" dalam pernyataan Markle ternyata menimbulkan tanggapan miring, lantaran dianggap tidak tepat untuk sebuah ungkapan kesedihan seorang anak yang pernikahannya tak dihadiri sang ayah.

"Saya selalu peduli akan ayah saya, ayolah Meghan, di mana kata 'cinta'," kata netizen berakun Rhonda Windynook.

"Bagaimana jika Anda terbang dan menengok ayah Anda yang seharusnya Anda cintai dan pedulikan? Saya semakin lama tidak menyukai Anda, Meghan Markle," kata netizen berakun Mara K Francis.

"Kata yang menarik. Dia mengatakan 'saya selalu peduli akan ayah saya', bukan 'cinta'," kata selebtwit, Perez Hilton.

















Namun tak semua komentar yang memenuhi pernyataan tersebut bernada pedas. Terselip pula dukungan bagi Meghan Markle yang akan bersanding dengan Pangeran Harry pada 19 Mei nanti.

Netizen yang mendukung Meghan menganggap aktris Suits tersebut berhak mendapatkan hari bahagia, terlepas dari berbagai drama keluarga yang menjadi sorotan publik selama beberapa hari terakhir.









Kehidupan Meghan Markle menjadi sorotan setelah ia dilamar oleh Pangeran Harry pada November 2017 lalu. Keduanya sendiri telah menjalin asmara sejak Juni 2016.

Namun dalam beberapa hari terakhir, drama mengiringi jelang pernikahan Pangeran Harry dengan dirinya yang dimulai dari foto ayah Meghan, Thomas Markle Sr tersebar ke media dan kemudian diketahui merupakan rekayasa.

(end)