Sebelum Menikah, Pangeran Harry-Meghan Hadiri Pesta Minum Teh

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 19:15 WIB
Sebelum Menikah, Pangeran Harry-Meghan Hadiri Pesta Minum Teh Sebelum melangsungkan pernikahan esok, Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan keakraban bersama Ratu Elizabeth II dalam acara pesta minum teh. (Chris Jackson/Getty Images for the Invictus Games Foundation /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal hitungan jam. Namun keduanya tampak masih bersantai dengan pernikahan mereka yang akan dilangsungkan pada Sabtu (19/5).

Baru-baru ini, pasangan tersebut terlihat bergabung di pesta minum teh yang digelar oleh Ratu Elizabeth II pada Kamis (17/4). Menurut laporan, pesta itu merupakan penyambutan untuk kerabat dan anggota keluarga ke Kastel Windsor untuk pernikahan kerajaan.

Kakak laki-laki dan saudara ipar Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton, disebut turut terlihat saat dalam perjalanan menuju lokasi pesta.


Tamu lain yang ikut datang yakni ibu Meghan, Doria Ragland dan kerabat seperti Jessica Mulroney dan Benita Litt, yang mana anak-anak mereka dilibatkan sebagai pengiring pengantin kerajaan.




Pesta minum teh di sore hari itu dilangsungkan beberapa jam usai Meghan mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa ayahnya Thomas Markle tidak akan menghadiri pernikahan dia dengan Harry. Pernyataan itu disampaikan secara resmi oleh Istana Kesington.

"Dengan sedih, ayah saya tidak akan hadir dalam pernikahan kami. Saya selalu peduli akan ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang ia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," tulis Markle.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah baik hati memberikan dukungan. Harry dan saya amat sangat menantikan untuk berbagi hari spesial kami kepada kalian pada Sabtu nanti," lanjutnya.



Kabar Meghan Markle tidak akan didampingi oleh ayahnya saat berjalan menuju altar telah berhembus sejak akhir pekan kemarin.

Itu disebabkan tingkah Thomas yang bersekongkol dengan dengan seorang paparazi demi citra dirinya yang lebih positif dan membuat foto rekayasa. Namun kemudian, ide itu dikaui muncul dari saudara tiri Meghan, Samantha Grant.

Skandal itu menjadi kontroversi di berbagai media di Inggris. Thomas Markle pun disebutkan stres dan mengalami serangan jantung.


Pada Kamis (17/5) pagi, media TMZ melaporkan operasi pemasangan ring pada pembuluh darah Thomas sukses dan ia saat ini berada dalam proses pemulihan.

Mengutip Ace Showbiz, sebelum pernyataan resmi Meghan Markle soal ketidakhadiran ayahnya, Thomas memberikan saran untuk menjadikan ibu kandung Meghan, Doria Ragland sebagai pengganti dirinya.

Jumat (18/5) Istana Kensington sudah mengumumkan bahwa Pangeran Charles lah yang akan mendampingi Meghan ke altar. (end)