Giring Ganesha, Bayi Baru dan Cerita Lebaran di Hotel

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 08:50 WIB
Giring Ganesha, Bayi Baru dan Cerita Lebaran di Hotel Giring eks 'Nidji' berlebaran bersama anggota keluarga baru di hotel. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eks vokalis band NidjiGiring Ganesha mengaku telah memiliki rencana khusus untuk merayakan Lebaran tahun ini. Saat dihubungi CNNIndonesia.com belum lama ini, Giring mengungkapkan ia dan keluarga besar tidak akan merayakan Lebaran di rumah seperti biasa.

Alih-alih, mereka akan menyewa kamar di sebuah hotel di Jakarta untuk berkumpul.

"[Rencana] ini lebih karena ingin spesial saja kumpulnya sama ibu dan kakak. Kalau di rumah ibu sudah tidak cukup, rame banget," kata ayah empat anak itu.



Apalagi ia punya anggota keluarga baru. Buah hatinya, Abraham baru lahir Mei silam. Di satu sisi itu membuat Lebarannya kali ini spesial dan lebih berwarna. Namun di sisi lain, ia juga jadi tak bisa banyak keluar karena bayinya masih sangat kecil.

Abraham Zhafir Ganesha adalah anak keempat Giring dengan istrinya, Cynthia Riza yang dilahirkan 28 Mei lalu. Sebelumnya, keduanya punya seorang putra dari pernikahan Cynthia sebelumnya, Zidane, yang disusul kelahiran dua orang putri: Aisha dan Jasmina.

Setiap tahun, kata pelantun Laskar Pelangi itu, ia memang selalu berkumpul bersama keluarga besarnya saat Lebaran tiba. Kebanyakan dari mereka tidak pulang kampung.


"Tradisi khusus tidak ada, karena kami juga enggak pulang kampung. Tradisinya paling kumpul keluarga untuk Lebaran hari pertama kedua ketiga, sama seperti lainnya," ceritanya.

Namun saat berkumpul itulah ia dan keluarga berbagi momen haru maupun bahagia.

"Sungkeman pasti, itu nangis-nangisan. Ada juga momen ketawa-ketawa, momen lucu mendengarkan guyonan om dan tante," tutur Giring melanjutkan.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Apalagi momen seperti itu hanya terjadi sekali dalam setahun. Giring mengakui, ia tak sering bertemu keluarga besarnya di hari biasa, karena kesibukan masing-masing.

"Karena walaupun tinggal satu kota, dengan kesibukkan satu sama lain, orang terkadang sulit untuk silaturahmi tatap muka. Belum karena macet, fokus dengan kerjaan lalu lelah, jadi momen Lebaran ini fokus untuk kumpul," katanya menyebut arti Lebaran untuknya.

(rsa)