Steven Spielberg dan Sam Mendes Buat Film Perang Dunia '1917'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 07:25 WIB
Steven Spielberg dan Sam Mendes Buat Film Perang Dunia '1917' Steven Spielberg menggandeng sutradara Sam Mendes untuk menggarap film drama soal Perang Dunia I, '1917.' (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sineas kondang Steven Spielberg menggandeng sutradara Sam Mendes untuk menggarap film drama soal Perang Dunia I, 1917.

Selain mengarahkan film ini, Mendes juga akan menulis skenario bersama Krysty Wilson-Cairns. Keduanya baru saja dipilih oleh rumah produksi Spielberg, Amblin Partners.

Menurut laporan Hollywood Reporter, Amblin Partners sukses mengalahkan beberapa studio untuk bisa menggarap film ini. Kesepakatan datang dengan sebuah komitmen untuk mendanai film ini sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.



Amblin juga mengamankan sebuah tanggal pada Desember 2019 untuk perilisan 1917 melalui partner distribusinya, Universal Pictures. Meski demikian, cerita film ini masih dirahasiakan.

Wilson-Cairns merupakan penulis untuk Penny Dreadful, thriller besutan Showtime di mana Mendes duduk sebagai produser eksekutif.

Rencananya, Mendes akan mulai syuting 1917 tahun depan. Ini akan menjadi kali pertamanya di bekerja di balik kamera sejak mengarahkan dua film terakhir James Bond, Skyfall dan Spectre.


Mendes bekerja dengan Spielberg untuk dua film pertamanya saat Spielberg masih bekerja untuk DreamWorks. Perusahaan itu membawahi debut Mendes, American Beauty (1999), yang berhasil memenangkan lima piala Oscar, termasuk film terbaik.

Selanjutnya, Mendes kemudian menggarap drama yang dibintangi Tom Hanks, Road to Perdition (2002), yang juga berada di bawah naungan DreamWorks.

"Perusahaan kami telah menjadi rumah bagi Sam sejak film pertamanya," ujar Spielberg pada Senin (18/6) dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat senang bisa memilikinya kembali di sini, di ruangan lamanya, membuat kisah-kisah baru, khususnya film baru yang amat berani dan ambisius ini," imbuhnya.

(res)