Tasya Kamila Banyak Ditawari Parpol untuk 'Nyaleg'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 23/06/2018 14:15 WIB
Tasya Kamila Banyak Ditawari Parpol untuk 'Nyaleg' Tasya Kamila mengaku ditawari berbagai parpol untuk menjadi caleg. (CNN Indonesia/Andito Gilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila mengaku mendapat tawaran dari partai politik untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dalam Pemilihan Legilsatif (Pileg) 2019.

Padahal baru juga beberapa bulan Tasya kembali ke Indonesia, setelah lulus dengan gelar Master Public Administration dari Columbia University, Amerika Serikat.

"Ya ada empat [atau] lima partai yang menawarkan, sekitar segitu. Ditawarin nyaleg lewat partai," kata Tasya saat ditemui CNNIndonesia.com di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/6).



Tak dipungkiri, tawaran itu membuat Tasya tertarik. Ia memang punya cita-cita menjadi menteri. Namun ia merasa sekarang bukan waktu yang tepat untuk terjun ke dunia politik.

Tasya menegaskan, seluruh tawaran itu pun ditolaknya.

Ditanya soal ketertarikannya menjadi menteri, lebih lanjut Tasya membeberkan beberapa bidang yang dirasanya cocok. Pilihan pertamanya adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengingat latar belakangnya sebagai Duta Lingkungan Hidup di Indonesia.


Tasya mengaku sudah memupuk pengetahuan soal lingkungan hidup dan kehutanan.

Selain itu, kata Tasya, ia juga tetarik dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Ia mengaku banyak belajar soal energi dan sempat magang pada institusi yang bergerak di bidang energi. Tak cukup sampai di situ, Tasya juga ingin menjadi Menteri Keuangan.

"Background aku Accounting, siapa tahu bisa jadi menteri keuangan. Kita lihat nanti," ujar pelantun Anak Gembala itu sambil tertawa.


Meski tidak nyaleg atau menjadi kader partai, Tasya yang saat kecil juga identik dengan Libur Telah Tiba ini tetap memantau perpolitikan Indonesia untuk belajar. Ia juga akan membangun jaringan dalam dunia politik dan tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama.

"Sebenernya dunia politik kan itu-itu saja pemainnya, aku bantu sebisa aku aja. Kalau ada proyek yang satu visi, akan aku jalankan. Tapi kalau untuk nyaleg enggak dulu," imbuhnya.

Teman senangkatan Tasya, Agustina Hermanto alias Tina Toon, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia melangkahkan kaki ke dunia politik lantaran ingin ikut mengawal pemerintahan Indonesia.


"Good luck buat Tina, apa pun yang ingin kamu raih tunjukkan kita anak muda milik integritas dan kualitas untuk ubah Indonesia jadi lebih baik," kata Tasya berpesan. (rsa)