Matt Healy 'The 1975' Duet Bareng Ayah di Album Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 19:46 WIB
Matt Healy 'The 1975' Duet Bareng Ayah di Album Baru Vokalis The 1975, Matt Healy punya hal spesial di album baru band rock itu tahun depan, sebuah lagu duet Matt dengan ayahnya, aktor Tim Healy. (Begona via Wikimedia (CC-BY-SA-2.0))
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis band The 1975 Matt Healy rupanya punya karya spesial di album barunya nanti. Album tersebut bakal berisi sebuah lagu yang direkam Matt bersama ayahnya, aktor Tim Healy.

Tim Healy mengatakan hal tersebut dalam sebuah unggahan di akun Twitter miliknya. Dia juga membagikan sebuah foto menunjukkan keakraban dirinya dengan sang anak.

"Jadi hari yang luar biasa saat merekam sebuah lagu yang saya tulis ketika Matty berusia 11 tahun, dia menginginkan ini dalam album barunya nanti. Kalian dapat mendengarnya pada April," kata Tim.




Tim yang dikenal berkat karakter Dennis Patterson dlama acara televisi Auf Wiedersehen ini juga membagikan momen ketika dirinya berduet dengan sang anak di studio.

Tim yang duduk anteng di depan piano tampak tak sungkan ketika putranya yang berusia 29 tahun itu mengarahkan dia saat menggarap lagu tersebut.



Sesuai pernyataan Tim, lagu duet anak dan ayah itu tidak akan muncul dalam album The 1975 yang dirilis Oktober mendatang, A Brief Enquiry Into Online Relationships.

Namun Matt sebelumnya telah mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan dua album baru, satu album rilis pada Oktober dan yang lainnya akan rilis pada 2019. Soal perilisan dua album itu ia sampaikan saat berbincang dengan Zane Lowe di Beats 1.

"Sesungguhnya kami menggarap dua album. Kami membuat A Brief Inquiry Into Online Relationships dan kemudian saya pikir Mei tahun depan akan merilis Notes On A Conditional Form, yang mana itu album yang berbeda," ungkapnya.


Pernyataan Matt ini masih sesuai dengan ucapan Tim bahwa lagu karyanya akan rilis pada April mendatang. NME menyebut ada kemungkinan lagu tersebut akan rilis sebagai single dari album The 1975 berikutnya.

Matt merupakan putra sulung Tim Healy dengan mantan istrinya Denise Welch, seorang presenter TV dan aktris.

Album A Brief Inquiry Into Online Relationships akan menjadi album ketiga The 1975 dan Notes on a Conditional Form akan menjadi yang keempat. Belum lama ini, sebagai pembuka album ketiganya, Matt dan kawan-kawan telah merilis sebuah lagu bertajuk Give Yourself a Try.


Lagu itu mengisahkan tentang Matt di masa dirinya mencoba berbagai hal termasuk obat-obatan terlarang. Belakangan, ia mengaku sebelum menggarap album baru telah datang ke pusat rehabilitasi untuk melepaskan kebiasaan buruk tersebut.

"Saya tidak ingin membuat rekaman [album baru] sebagai pecandu. Siapa yang ingin mendengarnya?" ujarnya kala itu.

[Gambas:Youtube] (end)