Jadwal Tayang 'Indiana Jones 5' Kembali Mundur

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 18:29 WIB
Jadwal Tayang 'Indiana Jones 5' Kembali Mundur Disney mengumumkan pihaknya kembali memundurkan jadwal tayang 'Indiana Jones 5' ke 2021 karena ditinggal penulis naskahnya. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney mengumumkan bahwa mereka kembali memundurkan jadwal tayang Indiana Jones 5. Kali ini, film yang sebelumnya disebut tayang pada 2020 itu mundur setahun menjadi dijadwalkan rilis pada 9 Juli 2021.

Keputusan tersebut menjadi pemunduran jadwal Indiana Jones 5 yang kesekian kalinya.

Pada Maret 2017, Disney menyebut seri kelima arkeolog ikonis itu akan rilis pada 19 Juli 2019. Kemudian pada April 2018, Disney mengumumkan memundurkan film tersebut ke 2020.


Ada sejumlah masalah yang dianggap menjadi alasan pemunduran jadwal Indiana Jones 5. Pada bulan lalu, Variety menyebut bahwa Harrison Ford terancam tak dapat memenuhi keinginan rilis pada 2020.


Namun kini disebutkan proyek tersebut menghadapi masalah terkait naskah sehingga harus memundurkan jadwal perilisan.

Variety menyebut bahwa Jonathan Kasdan akan menggarap naskah baru Indiana Jones setelah penulis sebelumnya David Koepp meninggalkan proyek itu lantaran jadi sutradara You Should Have Left milik Blumhouse.

Pihak studio juga dinilai tak ingin Indiana Jones 5 bertarung dengan film lainnya.

Film Disney Jungle Cruise yang dibintangi Dwayne Johnson dijadwalkan rilis pada 11 Oktober 2019 dan Maleficent 2 yang dibintangi Angeline Jolie bakal rilis pada 29 Mei 2020.


Walau menghadapi pemunduran jadwal rilis kembali, Steven Spielberg dijamin masih terlibat dalam proyek tersebut. Begitu pula dengan Ford yang kembali memerankan Indiana Jones.

Steven Spielberg telah menggarap film karangan George Lucas itu sejak versi pertama, 1981, dan telah menghasilkan empat film yang semuanya dibintangi Harrison Ford. Sekuel keempat, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystall Skull rilis 2008.

Sebelumnya sempat tersiar rumor pilihan mengganti Harrison Ford dari kursi Indiana Jones, terutama ketika sang aktor sudah berusia 70 tahun. Namun Spielberg mementahkan isu itu.

[Gambas:Youtube]

"Sudah pasti bukan niat saya untuk memiliki aktor lain memerankan karakter Indiana Jones seperti ketika aktor lain memerankan Spider-Man atau Batman," kata Spielberg.

"Hanya akan ada satu aktor yang memerankan Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford." kata Steven Spielberg. (end)