Ariana Grande Tampil dengan Lagu Baru di MTV VMA 2018

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 09:27 WIB
Ariana Grande Tampil dengan Lagu Baru di MTV VMA 2018 Ariana Grande akan tampil di MTV VMA 2018. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang pop Ariana Grande dan Shawn Mendes dikonfirmasi menjadi penampil dalam MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2018 yang bakal berlangsung 20 Agustus mendatang. Kabar itu disampaikan langsung oleh MTV dan dikutip kantor berita AFP.

Grande didapuk menyanyikan God is a Woman, sebuah lagu baru yang berkaitan dengan seksualitas. Kebetulan, penayangan MTV VMA dari New York memang berdekatan dengan masa rilis album baru Grande, Sweetener yang dijadwalkan 17 Agustus.

Tidak disebutkan lagu apa yang akan ditampilkan Mendes.



Namun yang jelas, rapper Logic akan membawakan lagu barunya, One Day untuk kali pertama secara live di acara yang sama. Untuk itu, ia akan berkolaborasi dengan penyanyi OneRepublic Ryan Tedder, diduga menghasilkan penampilan yang apik.

Musisi-musisi itu termasuk penampil 'kloter' pertama yang diumumkan MTV. Masih akan ada penampil lain yang meramaikan ajang penghargaan populer bidang musik dan klip itu.

Nama Jennifer Lopez sebelumnya sudah digadang-gadang untuk menerima penghargaan paling bergengsi yang dinamai Raja Pop Michael Jackson. Itu berkat kontribusinya yang dinilai sudah sangat berharga di bidang budaya pop, terutama musik.


JLo pun akan menghadiri MTV VMA lagi, setelah kehadiran terakhirnya pada 2001.

MTV VMA tahun ini nominasinya diungguli oleh Cardi B, yang mendapat 10 nominasi, mengalahkan pasangan Beyonce dan Jay Z yang hanya punya delapan nominasi.

Grande yang akan menjadi penampil, juga bersaing sebagai nomine. Klipnya No Tears Left to Cry berjibaku dengan Cardi B, Camila Cabello, The Carters, Childish Gambino dan Drake untuk menjadi Video of the Year. Ia juga bersaing sebagai Artist of the Year. (rsa)