Demi Lovato Batalkan Tur untuk Pemulihan usai Overdosis

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:36 WIB
Demi Lovato Batalkan Tur untuk Pemulihan usai Overdosis Konser Demi Lovato di Amerika Selatan dibatalkan usai insiden overdosis. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Demi Lovato memutuskan untuk membatalkan sejumlah jadwal konser 'Tell Me You Love Me Tour,' menyusul proses pemulihan usai dirawat di rumah sakit karena overdosis. Dia seharusnya tampil di enam kota di Amerika Selatan musim gugur mendatang.

Informasi itu diumumkan secara resmi oleh pihak promotor Live Nation kepada Variety.

"Sayangnya, Demi Lovato membatalkan jadwal konser 'Tell Me You Love Me Tour' yang akan datang di Amerika Selatan karena ia fokus pada pemulihan kesehatannya," demikian pernyataan promotor, dikutip Variety.



Lovato seharusnya tampil di Chili, Argentina, dan Brasil mulai 14 November mendatang. Namun kini para penggemar yang telah membeli tiket dilaporkan mulai dapat menukarkan kembali dengan uang mereka.

Lovato dilarikan ke rumah sakit pada bulan lalu karena overdosis. Pelantun Heart Attacks ini menghabiskan waktu beberapa minggu beristirahat di Rumah Sakit Cedars-Sinai di Los Angeles. Ia diperbolehkan keluar dari rumah sakit dua pekan kemudian.

Namun, Lovato masih menjalani rehabilitasi. Sepulang dari rumah sakit, gadis berusia 25 tahun itu sempat menuliskan pesan panjang di Instagram.


"Saya selalu terbuka soal perjalanan saya soal kecanduan," ia mengawali. Dari kejadian kemarin sang nomine Grammy Awards menyadari, penyakit itu tidak akan hilang begitu saja ditelan waktu. "Ini adalah sesuatu yang harus harus terus saya hadapi dan belum selesai."

Dia lantas berterima kasih pada staf rumah sakit, timnya, keluarga, yang telah berada disampingnya selama dirawat di rumah sakit. Bukan hanya keluarganya langsung bertolak ke rumah sakit sesaat setelah ia dirawat, teman-temannya sesama selebriti pun berbondong-bondong memberi dukungan di media sosial.

Bagi Lovato, doa positif mereka sangat membantunya menghadapi masa-masa sulit.


"Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini dan menulis surat ini untuk kalian," tulisnya, tak lupa menyebut staf di RS Cedars-Sinai di Hollywood yang menanganinya.

Pelantun Sorry Not Sorry itu kemudian undur diri dan meminta waktu untuk menghadapi masa pemulihan. Meski begitu, ia tetap akan selalu mengingat dukungan semua orang.

"Saya menanti suatu hari nanti saat saya bisa keluar dari sisi yang lain. Saya akan terus berjuang," demikian ia menutup 'suratnya' dengan sebuah janji yang tak mudah.

[Gambas:Instagram] (rsa)