BTS Disebut Operasi Plastik, Fan Membela

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 13/08/2018 14:43 WIB
BTS Disebut Operasi Plastik, Fan Membela BTS disebut feminin dan hasil operasi plastik oleh sutradara, fan pun membela di Twitter. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesuksesan Bangtan Boys alias BTS, boyband asal Korea yang sudah mendunia tak terlalu dianggap manis oleh sutradara Joseph Kahn. Pria blasteran Korea-Amerika itu 'menyerang' BTS karena penampilan mereka yang disebutnya 'feminin.'

Kahn mengungkapkan itu melalui cuitan di Twitter pada pekan lalu.

Ia menulis, "Mereka semua operasi plastik. Mereka semua pakai lipstik. Begitulah bagaimana Crazy Rich Asians yang sebenarnya." Film Crazy Rich Asians sendiri sedang ramai menjadi perbincangan, dan akan tayang di Amerika Serikat pada Rabu (15/8) mendatang.



Kahn tidak berhenti sampai di situ. Ia juga me-retweet artikel soal pria-pria Korea yang melakukan operasi plastik agar menjadi plastik. Setelah itu ia masih berkicau, satu untuk keturunan Asia-Amerika dan satu lagi untuk orang Asia, terutama para pria.

"Asia-Amerika: stop membuat pria-pria kami jadi feminin. Asia juga macho. Asian: kalian tidak menggunakan lipstik? Kenapa?" ia berkicau sembari membalas cuitan pertamanya.

Komentar sutradara yang ada di balik video klip Blank Space milik Taylor Swift itu langsung meramaikan dunia maya. Para penggemar BTS yang juga sudah mendunia, membela idolanya. Mereka meyakinkan dunia maya bahwa personel BTS bukan hasil operasi plastik.







"Mereka hanya merawat kulit mereka dengan baik," tulis salah satu netizen.

Yang lain membalas, "Operasi plastik juga hal besar di Amerika Serikat, jangan bilang orang kulit putih dengan bibir penuh dan tulang pipi yang tinggi itu asli. Hanya karena operasi plastik banyak dilakukan di Korea, tidak berarti BTS melakukannya."

Masih banyak lagi ARMY-sebutan bagi penggemar BTS-yang membela idolanya. Namun setelah itu Kahn, masih melalui cuitannya, mengaku bahwa ia sebenarnya juga penggemar BTS.


BTS sendiri tidak berkomentar atas 'perang' tweet itu. Mereka kini sedang menikmati kemenangannya di Teen Choice Awards, sebagai Choice Fandom dan Choice International Artist. Di kategori Choice Fandom mereka bahkan mengalah Taylor Swift dan One Direction. (rsa)