Clean Bandit Tak Tampil Komplet di Jakarta Malam Ini

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 19:29 WIB
Clean Bandit Tak Tampil Komplet di Jakarta Malam Ini Bakal tampil di Jakarta, Senin (20/8) malam, Clean Bandit memastikan mereka tak akan manggung dalam formasi utuh. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Clean Bandit tidak tampil dengan personel lengkap dalam konser bertajuk I Miss You Tour 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, malam ini. Jack Patterson mengatakan vokalis sekaligus cellis Grace Chatto mengalami penyakit sayaraf.

"Ia mengalami sakit parah, ia sedang menderita penyakit syaraf yang diidap selama delapan tahun terakhir. Ia sudah menjalani pengobatan dalam dua atau tiga tahun belakangan," kata Jack saat jumpa media di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

Jack melanjutkan, "Ia menjalani pengobatan spesifik yang mengharuskannya terbang kembali ke London. Kami semua berharap yang terbaik untuknya."



Sebelum ke Jakarta, Clean Bandit tampil dalam festival musik Summer Sonic 2018 di Jepang. Kala itu Chatto masih tampil bersama band yang terbentuk sejak 2008 ini.

Jack mengatakan Clean Bandit akan menyajikan penampilan khusus yang didedikasikan untuk Chatto. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci seperti apa penampilan tersebut.

"Dia berusaha keras untuk menjalani rangkaian tur ini. Kami sempat bingung memutuskan ia ikut tur atau tidak," kata Jack.

Pemain perkusi Luke Patterson menambahkan, "kondisinya tidak membaik sebelum tur dimulai. Kami sudah menyarankan untuk tidak ikut tapi dia tidak ingin mengecewakan semua orang. Dia bisa menjalani tur, tapi sayang tur ini semakin membuatnya kelelahan."


Lebih lanjut, Jack mengatakan Clean Bandit memiliki band pengiring yang luar biasa selama rangkaian I Miss You Tour 2018. Di atas panggung nanti akan ada enam orang termasuk Jack dan Luke.

"Kami memainkan alat musik violin, bas, saksofon, drum. Selain itu ada penyanyi dan penari. Akan sangat menarik," kata Jack.

Band asal Inggris ini dijadwalkan tampil pukul 20:00 di The Kasablanka Hall. Konser nanti akan menjadi penampilan kedua Clean Bandit di Indonesia, sebelumnya mereka pernah tampil di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta selatan, pada 8 Desember 2015.

Chatto mememberikan penjelasan mengenai penyakitnya melalui Instastory akun instagram @cleanbandit. Ia menjelaskan kalau dirinya harus terbang ke Jepang pagi tadi untuk mendapatkan perawatan.

"Saya sangat sakit tapi saya akan baik-baik saja. Saya sangat sedih tidak bisa tampil di Jakarta bersama kalian," dikutip dari Instastory akun instagram @cleanbandit.

(end)