Rentetan Perkelahian Nicki Minaj Selain dengan Cardi B

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 17:15 WIB
Rentetan Perkelahian Nicki Minaj Selain dengan Cardi B Bukan hanya Cardi B yang pernah terlibat konflik dengan Nicki Minaj, ada sejumlah pesohor wanita lainnya yang 'ribut' dengan pelantun 'Anaconda' itu. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nicki Minaj dikabarkan terlibat perkelahian dengan sesama musisi hip-hop wanita, Cardi B, Jumat (7/9) malam kala menghadiri acara mode di New York City. Kejadian itu menambah panjang deretan pesohor yang pernah jadi 'lawan' pelantun Chun-Li itu.

Dari banyaknya pesohor yang pernah konflik dengan Minaj, beberapa di antaranya melibatkan pesohor papan atas seperti Remy Ma yang hingga berlangsung bertahun-tahun, atau Taylor Swift.


Nicki Minaj vs Travis Scott - Kylie Jenner


Konflik yang terjadi baru-baru ini dengan Nicki Minaj adalah perseteruannya dengan musisi rap Travis Scott yang juga pasangan dari Kylie Jenner.

Pada 19 Agustus lalu, Minaj mengkritik Spotify, Scott, dan Jenner setelah abum Astroworld milik Scott bertengger di nomor satu tangga album Billboard 200. Sedangkan album terbaru Minaj, Queen, hanya berada di nomor dua.

Melalui Twitter, Minaj berceloteh alasan album Scott ada di puncak tangga album adalah karena faktor Kylie Jenner.

"Saya mempertaruhkan keringat dan darah menulis sebuah album, sedangkan Travis Scott hanya mengandalkan unggahan Kylie Jenner memberitahukan orang-orang untuk datang di turnya demi Jenner dan Stormi," kata Minaj.

Namun beragam kritikan Minaj tak digubris baik oleh Travis ataupun Kylie.



Nicki Minaj vs Mariah Carey

Perselisihan Minaj dan Mariah Carey adalah salah satu cek-cok yang paling terkenal. Hal ini karena keduanya bertengkar selama menjadi juri acara American Idol pada 2012 lalu.

Keduanya tak sungkan menunjukkan ketidaksukaan masing-masing di depan peserta, juri lainnya, di depan kamera, maupun di belakang kamera. Minaj disebut tak suka dengan tingkah Mariah yang 'diva'.

Jurnalis Barbara Walters kepada The View pernah mengatakan bahwa Mariah Carey sempat berkata kepadanya ia tak sengaja mendengar Minaj pernah berujar "kalau ada senjata, ku tembak wanita itu".

Namun Minaj membantahnya melalui kicauan di Twitter.

Di sisi lain, Mariah Carey sempat mengatakan dalam wawancara dengan Walters dalam acara Nightline bahwa keputusannya tak lagi melanjutkan menjadi juri di American Idol karena "merasa tak aman di lingkungan kerja tersebut".

[Gambas:Youtube]

Nicki Minaj vs Taylor Swift

Perselisihan Nicki Minaj dengan Swift bermula dari gagalnya video musik Anaconda milik Minaj masuk kategori Video of the Year di MTV VMA 2015, sedangkan video 'Bad Blood' jadi nomine di kategori itu.

Merasa kesal, Minaj lalu berkicau di Twitter. "Bila video mu merayakan wanita dengan tubuh amat langsing, kau akan jadi nominasi video of the year,"

Swift yang merasa video Bad Blood miliknya disindir oleh Minaj, membalas kicauan rapper tersebut. "Saya tak melakukan apa pun selain menyukai dan mendukung mu," kata Swift.

"Ini tidak seperti kamu yang mengadu wanita satu sama lain. Mungkin salah satu pria di sana mengambil jatahmu," lanjut Swift.

Minaj lalu membalas dan berkelit ia tidak menyinggung soal Swift. "Saya amat menyukaimu. Namun kau harus berbicara soal ini," kata Minaj.

Keduanya lalu saling bermaafan dan tampil bersama di VMA. Namun tak ada yang tahu kejadian keduanya di luar kamera.



Nicki Minaj vs Miley Cyrus

Pada 2015 pula, Nicki Minaj pernah terlibat perselisihan dengan Miley Cyrus. Semua bermula dari komentar Cyrus yang menanggapi perselisihian Minaj dengan Taylor Swift.

Cyrus mengkritik penilaian Minaj dan tuduhannya bahwa menjadi nominasi Video of the Year hanya berdasarkan ras dan bentuk tubuh.

"Apa yang saya baca terdengar sangat Nicki Minaj, yang, bila Anda tahu Nicki Minaj tidak terlalu baik," kata Cyrus.

Minaj tak suka dengan komentar Cyrus. Ia pun menyebut pelantun 'Wrecking Ball' itu dengan sebutan "jalang". Dan dalam sebuah wawancara dengan New York Times Magazine, ia menyinggung Cyrus.

"Kenyataan bahwa kamu merasa kesal karena saya berbicara tentang sesuatu yang mempengaruhi wanita kulit hitam membuatku merasa kamu memiliki masalah," kata Minaj.


Nicki Minaj vs Lil' Kim

E! melaporkan, Nicki Minaj tercatat memiliki konflik tahunan dengan rapper Lil' Kim. Keduanya saling mencaci.

Pada 2012, Lil' Kim sempat menyindir salah satu single Nicki, Stupid Hoe. "Bila kau membuat sebuah lagu berjudul 'Stupid Hoe'. Kau pastilah 'jalang bodoh'," katanya.

Pada 2014, Nicki Minaj membalas cacian tersebut dengan membuat sebuah lirik dan sempat ditawarkan ke Beyonce untuk masuk dalam versi remix lagu penyanyi pop tersebut, Flawless. (end)