Billy Corgan Sejajarkan Billie Joe dengan Kurt Cobain

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 05:39 WIB
Billy Corgan Sejajarkan Billie Joe dengan Kurt Cobain Billie Joe Armstrong disebut sebagai gitaris berpengaruh dari era musik 1990an, seperti Kurt Cobain. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan (51), membandingkan koleganya yaitu penyanyi sekaligus pemain gitar Green Day, Billie Joe Armstrong (46) ibarat mendiang pentolan Nirvana, Kurt Cobain.

Corgan pun memuji album American Idiot yang dikeluarkan Green Day pada 2004 silam sebagai musik gitar terakhir yang bisa menyihir massa.


Seperti dilansir NME, itu diungkap Corgan dalam sesi tanya jawab di instagram story The Smashing Pumpkins. Corgan mendapatkan pertanyaan, 'apakah dirinya berpikir Billie Joe Amstrong penting seperti Kurt Cobain untuk perkembangan musik di 1990an?'


"BJ memang seharusnya ada di sana untuk pujian tersebut, pastinya," jawab penyanyi berkepala plontos tersebut.

Corgan pun mengaku dirinya dalam membuat musik terkadang terinspirasi dari permainan band-band punk.

"Saya memuja Ramones dari usia 10, dan tak pernah kehilangan cinta saya pada mereka," tutur Corgan.

Billy Corgan Sejajarkan Billy Joe dengan Kurt Cobain Billy Corgan memuji pentolan Green Day sebagai gitaris berpengaruh dari dunia musik era 1990an. (Wikimedia Commons/djdroga)


Album American Idiot dengan sampul serba hitam ditelurkan Green Day pada 2004 silam. Album itu pun menjadi nomor satu di Amerika bahkan dunia.

Lagu American Idiot yang dihentakkan Billie Joe bersama rekan satu bandnya, Mike Dirnt (bass) dan Tre Cool (drum) menjadi salah satu tema bagi kubu aktivis dalam mengkritik Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump.

Tak hanya itu, terinspirasi dari lagu American Idiot, saluran televisi HBO pun bermaksud untuk mengangkatnya ke serial layar kaca.

(kid/kid)


BACA JUGA