Tayang 3 Pekan, The Nun Raup Rp202 M di Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 20:10 WIB
Tayang 3 Pekan, The Nun Raup Rp202 M di Indonesia Indonesia masih jadi pasar besar bagi 'The Nun', nomor tiga di dunia dengan raupan Rp202 miliar, mengalahkan Inggris Raya, Spanyol, dan India. (Dok. Warner Bross. Picture via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski sudah muncul sejumlah film baru yang juga mendulang banyak penonton, film The Nun masih bisa meraih untung dari pasar Indonesia di pekan ketiga penayangannya.

Menurut data box office terbaru, The Nun masih menguasai pasar box office akhir pekan di pasar internasional dengan pendapatan mencapai US$35,5 juta di 80 negara, termasuk di Indonesia.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan lepasan The Conjuring 2 ini menjadi US$191,7 juta di pasar internasional, dan US$292,6 juta secara keseluruhan di dunia.



Bahkan, Variety menyebut The Nun sebagai film The Conjuring Universe terlaris di 32 negara di dunia, bahkan film Warner Bros terlaris tahun ini di 26 wilayah, termasuk Kolombia, Swedia, dan Romania, lokasi syuting film Valak itu.

Dari 32 negara tersebut, sejumlah lokasi menjadi penyumbang box office untuk The Nun, yaitu Meksiko sebagai negara terbanyak yang memberikan pendapatan dengan angka US$20,1 juta.

Data Box Office Report menyebut, setelah Meksiko, ada Brasil sebagai negara kedua penyumbang pendapatan terbesar The Nun dengan US$15,5 juta.

Di posisi ketiga, ada Indonesia dengan penjualan tiket The Nun total sejauh ini mencapai US$13,6 juta atau setara dengan Rp202,2 miliar sejak tayang perdana di Indonesia pada 5 September lalu.


Capaian Indonesia ini lebih tinggi dibandingkan pasar Hollywood lainnya seperti Inggris Raya, Spanyol, bahkan India dan Jerman.

Di sisi lain, The Nun mulai dibuka di Korea. Di Negara Gingseng tersebut, film ini ditayangkan di 824 layar dan mendulang US$4,6 juta.

Masyarakat Prancis juga dikabarkan Variety baru menikmati The Nun pada akhir pekan lalu dan mendapatkan US$4,4 juta dari 348 lokasi.

Di Rusia, film garapan Corin Hardy ini mendapatkan US$4,3 juta dari penayangan di 1.847 layar. Penayangan tersebut membuat The Nun menjadi pembuka kedua terbaik untuk kategori film horor di negara tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)