Wu-Tang Clan Rayakan Ulang Tahun Album Perdana

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 19:29 WIB
Wu-Tang Clan Rayakan Ulang Tahun Album Perdana Wu-Tang Clan dalam salah satu penampilannya. (AFP Photo / Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acara bincang televisi Jimmy Kimmel menjadi panggung reuni kelompok musik rap legendaris Wu-Tang Clan. Dalam penampilan yang disiarkan pada akhir pekan kemarin, mereka membawakan lagu C.R.E.A.M. dan Protect Ya Neck, yang masuk dalam album Enter the Wu-Tang (36 Chambers) (1993).

Tak cuma bernyanyi, dua personel Wu-Tang Clan, Method Man dan RZA, juga tampil menjadi bintang tamu dalam segmen '3 Ridiculous Questions'.


Enter the Wu-Tang (36 Chambers) merupakan album perdana dari Wu-Tang Clan.


Sejak berkarier pada tahun 1991, kelompok rap yang berbasis di east coast dan beranggotakan RZA, GZA, Method Man, Raekwon, Ghostface Killah, Inspectah Deck, U-God, Masta Killa dan Cappadonna ini telah merilis enam album.

Enter the Wu-Tang (36 Chambers) disebut sebagai album terbaik yang pernah mereka rilis. Tahun ini album tersebut tepat berusia 25 tahun.


Dikutip dari Pitchfork, sebagai perayaan lahirnya album tersebut Wu-Tang Clan bakal kembali merilis ulang Enter the Wu-Tang (36 Chambers) bersama "sembilan rapper berbakat" yang namanya masih dirahasiakan.

Bukan cuma dirilis ulang, Wu-Tang Clan dikabarkan juga bakal menggelar tur konser musik pada tahun ini.

Acara bincang Jimmy Kimmel yang berlokasi di Brooklyn, New York, pada pekan kemarin juga menampilkan sejumlah musisi lain seperti St. Vincent dan Cardi B.

St. Vincent tampil membawakan lagu New York sementara Cardi B berbincang dengan Kimmel mengenai kondisi vagina dan pandangannya jika terpilih menjadi Wali Kota New York.


[Gambas:Youtube]
(ard)