'Pirates of the Carribean' Disebut Depak Johnny Depp

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 09:13 WIB
'Pirates of the Carribean' Disebut Depak Johnny Depp Aktor Johnny Depp disebut tidak akan bergabung dalam film lanjutan 'Pirates of the Carribean'. (Foto: AFP PHOTO / JOHANNES EISELE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Johnny Depp sepertinya telah angkat kaki dari salah satu film ikonis yang membesarkan namanya, 'Pirates of Carribean'.

Sang penulis skrip, Stuart Beattie bertindak seakan mengkonfirmasi absennya sang aktor pemeran Jack Sparrow untuk seri keenam film fiksi petualangan bajak laut ini.

Meski tak diucapkan langsung, Beattie menunjukkan gestur mengiyakan ketika diminta respon soal karier Depp yang mungkin telah berakhir sebagai pentolan film yang ditulisnya dulu.


Lebih lanjut Beattie menyebut karakter Jack Sparrow telah melekat pada sosok Johnny Depp.

"Saya pikir dia memiliki perjalanan yang hebat. Jelas saja, dia telah membuat karakter itu miliknya dan telah menjadi karakter yang membuatnya paling terkenal sekarang," ucapnya.

"Saya merasa Jack Sparrow akan menjadi warisannya. Itu (Jack Sparrow) adalah satu-satunya karakternya yang dia mainkan lima kali. Itu adalah karakter yang dia kenakan ketika menjenguk anak-anak di rumah sakit. Karakter itu akan jadi sesuatu yang buatnya akan selalu diingat," tambah pria kelahiran Australia ini.



Kian mengenang masa lalu, penulis skrip film 'G.I Joe' juga ini tak pernah menyangka kalau filmnya akan menjadi hits di kalangan pecinta film Disney.

Sebab, merekrut pria bernama lengkap John Christopher Depp II adalah sebuah langkah sinting yang sangat berani.

"Sebelum adanya Jack Sparrow, Depp dianggap sebagai aktor mandiri dan aneh yang membuat film Tim Burton keren, tetapi dia sama sekali bukan tipikal bintang film dan banyak orang berpikir kami gila karena memilih dia sebagai pemain," cerita Beattie, mengingat.

Berujung mujur, Beattie menganggap itu semua mujizat dan begitu bangga terhadap Depp.

"Kenyataan bahwa ini berhasil adalah sebuah keajaiban. Kami semua sempat tegang menyaksikan potongan filmnya setiap hari, tetapi ketika semuanya dijadikan satu, semuanya berhasil dan itu ajaib dan terhubung dengan penonton," lanjutnya.



Hingga kini, belum ada konfirmasi alasan Depp disingkarkan dari peran legendarisnya selama 15 tahun itu.

Namun, menengok ke belakang, seri terakhir dari 'Pirates of Carribean' yang bertajuk 'Dead Men Tell No Tales' tak berhasil di pasaran dan kerap disebut sebagai kegagalan dari kelima film serial tersebut.

Untuk penyegaran, dikabarkan penulis skrip dari film anti pahlawan 'Deadpool', Rhett Reese and Paul Wernick akan mengambil-alih jalan cerita film yang berhasil meraup $4.5 milyar (setara dengan Rp68.4 triliun) itu secara keseluruhan.

Depp sendiri mengalami banyak masalah dalam kehidupan pribadinya belakangan ini. Tak saja bercerai dari Amber Heard, ia juga menghadapi kebangkrutan dan tuntutan hukum dari mantan istri yang menyebutnya melakukan KDRT. (tsy/rea)