Konser Penghormatan Digelar untuk George Michael di 2019

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 09:41 WIB
Konser Penghormatan Digelar untuk George Michael di 2019 Sebuah konser bakal digelar tepat di ulang tahun George Michael, diprakarsai oleh band dan penyanyi latarnya. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah konser untuk menghormati musik George Michael digelar, sekaligus perayaan ulang tahun ke-56 penyanyi flamboyan tersebut.

Diadakan di O2 Academy Brixton di London pada 25 Juni 2019, band yang biasa mengiringi Michael di atas panggung dipastikan akan tampil, terdiri dari penyanyi latar, pembetot bass dan gitaris.

Disebutkan pula, Chris Cameron yang kerap terlibat sebagai sutradara musikal dalam tur-tur besar Michael, juga akan serta.


"Keluarga Michael telah mengetahui dan sangat mendukung konser ini. Penting bagi kami untuk mendapat izin mereka. Indah rasanya bisa merayakan kehidupan dan musik Michael," ujar sebuah sumber, dilansir dari NME.

"Kami akan mengundang sejumlah tamu spesial malam itu, kami harus menyelesaikan daftarnya dalam beberapa bulan ini. Semua masih rahasia," lanjut sumber yang sama.



Belum ada bocoran mengenai siapa-siapa saja tamu istimewa yang dimaksud, namun rumor menyatakan nama Geri Halliwell dari Spice Girls ada dalam daftar.

Shirley Lewis, penyanyi latar Michael, menyatakan konsep awal acara ini adalah sebuah konser privat.

"Tadinya kami memikirkan sebuah konser privat untuk band dan penyanyi latar Michael. Hanya sebuah malam di mana kami bersama, berbagi, menghormati seorang pria dan kawan yang sangat kami rindukan," ungkapnya.

"George sangat berarti bagi kami, dan kami belum pernah berkumpul bersama lagi sejak kami mendengar berita buruk itu di Hari Natal," lanjut Lewis.

"Kami, band dan penyanyi latar George, kami sudah seperti keluarga, dan kami akan datang bersama-sama untuk mengenang orang yang kami cintai dan mencintai kami," kata Lewis.



George Michael, populer dengan lagu-lagu sepanjang masa seperti Careless Whisper dan Faith, mengejutkan dunia ketika berpulang pada 25 Desember 2016 di usia 53 tahun.

Michael tercatat berkarier selama 35 tahun, mengawalinya dari duo Wham! sebelum mulai bersolo. Pada 2004, ia menjadi artis yang lagunya paling banyak diputar di radio-radio Inggris dalam periode 1984-2004.

Pihak koroner menyatakan meninggalnya Michael adalah alami.

[Gambas:Youtube] (rea)