Perebutan Hak Asuh Anak Brad Pitt-Angelina Jolie Berlanjut

CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 20:41 WIB
Perebutan Hak Asuh Anak Brad Pitt-Angelina Jolie Berlanjut Pasangan yang dulu pernah diidolakan dunia, Brad Pitt dan Angelina Jolie masih terus terlibat polemik terkait perebutan hak asuh anak. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perebutan hak asuk anak antara aktor Brad Pitt dan aktris Angelina Jolie terus berlanjut. Pitt dan Jolie akan kembali memulai persidangan hak asuh atas keenam anak mereka pada 4 Desember mendatang.

Mantan pasangan suami-istri tersebut akan meminta hakim privat untuk memimpin persidangan hak asuh atas keenam anak mereka yakni Maddox (17), Pax (14), Zahara (13), Shiloh (12), Knox (10), dan Vivienne (10). Hal ini dilakukan untuk menjaga hak privasi anak-anak dan keluarga pasangan yang dipertemukan dalam film 'Mr & Mrs Smith' tersebut.


Melansir dari Ace Showbiz, aktris pemeran 'Maleficent' tersebut masih berkeinginan untuk mendapatkan hak asuh penuh atas keenam anaknya. Sedangkan, aktor film 'Fight Club' tersebut menginginkan pembagian 50:50 dalam mengasuh anak-anak mereka.


Selain membahas soal hak asuh anak, proses pengadilan tersebut juga akan membicarakan soal pembagian harta keduanya. Pasalnya, pasangan ini diketahui tidak memiliki perjanjian pra-nikah. Pengadilan ini diperkirakan akan berlangsung sekitar 2-3 minggu.

Pengadilan ini bukan kali pertama. Pada Juni lalu, hakim memutuskan aktris 43 tahun tersebut harus memperbolehkan Pitt bertemu anak-anaknya dengan durasi lebih lama.


Namun, Jolie bersikeras bahwa jalan terbaik untuk anak-anaknya adalah diasuh oleh dirinya sendiri. Aturan ini kembali ditegaskan hakim pada perjanjian hak asuh sementara pada Agustus lalu.

Perceraian Jolie dan Pitt terjadi setelah mencicipi manisnya hubungan selama 12 tahun. Keduanya terlibat cinta lokasi pada 2004 dan baru menikah pada 2010 lalu. (dna/rea)